Selasa, 21 Januari 2020 06:00 WITA

Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Misterius dari China Bisa Lebih Luas

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Misterius dari China Bisa Lebih Luas

RAKYATKU.COM - Skala virus pneumonia misterius dari Wuhan di China mungkin jauh lebih besar dari yang dilaporkan sebelumnya. Para ahli kesehatan di China telah memperingatkan hal itu.

Karena berbagai negara meningkatkan langkah-langkah penyaringan menjelang musim perjalanan liburan Cina, dikutip dari Asia One, Selasa (21/1/2020).

Pejabat kesehatan dari kota Cina tengah telah melaporkan belasan orang terinfeksi virus korona baru itu. Tetapi para ilmuwan di Pusat Analisis Penyakit Menular Global MRC di Imperial College, London mengatakan, bahwa jumlahnya bisa jauh lebih tinggi.

Studi ini memperkirakan 1.723 orang di Wuhan dapat terinfeksi pada 12 Januari. Mengingat bahwa tiga orang Cina telah ditemukan di luar negeri dengan virus itu.

loading...

Pusat MRC untuk Analisis Penyakit Menular Global memberi saran kepada badan-badan termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Perkiraan yang disajikan di sini menunjukkan pengawasan harus diperluas untuk mencakup semua kasus pneumonia yang dirawat di rumah sakit atau penyakit pernapasan parah di daerah Wuhan dan kota-kota Cina yang terhubung dengan baik," tulis para ilmuwan dalam laporan empat halaman.

Loading...
Loading...