Minggu, 19 Januari 2020 22:16 WITA

3 Bulan Ditinggalkan Pemilik, Seluruh Perabot Rumah Ini Habis Digondol Pencuri

Editor: Nur Hidayat Said
3 Bulan Ditinggalkan Pemilik, Seluruh Perabot Rumah Ini Habis Digondol Pencuri
Foto: South China Morning Post.

RAKYATKU.COM - Pemilik rumah di Provinsi Shandong, China Timur, kaget bukan main mengetahui perabot rumahnya digondol pencuri sampai habis saat dia sedang dalam perjalanan bisnis tiga bulan.

"Pacar saya mengirimi saya sebuah video yang menunjukkan semua perabotan saya hilang, termasuk TV, kulkas, AC, komputer, dan tempat tidur. Bahkan lukisan dekoratif yang tergantung di ruang tamu menghilang," kata pemilik rumah, yang bermarga Sun kepada Qilu Evening News, dikutip Global Times, Minggu (19/1/2020).

Sun mengatakan dia telah mengubah kode sandi kunci pintu elektroniknya sebelum berangkat ke Afrika pada Oktober 2019, dan rumahnya kosong sejak dia meninggalkan China. 

Dia mengatakan dia memberi tahu pacarnya kode sandi sehari sebelum dia ditetapkan untuk kembali, berharap dia akan membersihkan rumah sebelum dia pulang.

"Saya tidak punya perselisihan dengan siapa pun," katanya. "Tampaknya para pencuri tahu bahwa saya sering bepergian untuk urusan bisnis dan tidak ada orang di rumah."

loading...

Petugas keamanan mengatakan mereka tidak dapat menemukan petunjuk apapun dari video pengawasan, yang hanya merekam selama 15 hari.

"Sekarang kami sedang memeriksa catatan yang menunjukkan siapa yang memasuki kompleks perumahan untuk mendapatkan petunjuk untuk membantu penyelidikan polisi," kata seorang staf keamanan.

Kejadin ini juga pernah dialami seorang perempuan ketika rumahnya di Cina utara dikosongkan oleh pencuri ketika dia kembali setelah pergi tiga bulan. Semua perabotan dan peralatan elektronik hilang, menurut laporan South China Morning Post, 19 Maret 2018.

Loading...
Loading...