Minggu, 19 Januari 2020 21:30 WITA

Dispar Bantaeng Dukung Pengembangan Inovasi Desa Labbo

Editor: Nur Hidayat Said
Dispar Bantaeng Dukung Pengembangan Inovasi Desa Labbo
Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng, Subhan.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus mendukung inovasi yang dilakukan di desa maupun kelurahan.

Salah satunya di Desa Labbo, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng. Salah satu daerah tertua di Butta Toa itu, memiliki banyak pengembangan potensi unggulan.

Seperti potensi wisata kopi. Serta potensi alam, yakni keindahan alam Parang Labbua dengan keindahan bunga edelweis, kesegaran air taccepe, serta gunung keramat yang memiliki beberapa peninggalan prasejarah.

Di gunung keramat itu memiliki benda-benda prasejarah di antaranya gua peninggalan Belanda, batu meriam dan batu pattia.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng, Subhan pun mengaku, mengapresiasi inisiasi Pemerintah Desa Labbo dalam Pelatihan Kolompok sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Labbo di Aula Baruga Karaeng Latippa, Pantai marina, Bantaeng, Minggu (19/1/2020).

loading...

"Kami berharap, ini adalah awal dari kegiatan untuk memulai mengembangkan potensi wisata Desa untuk menjadi desa wisata. Dan tentunya kami dari Dinas Pariwisata akan selalu support," ungkap Subhan.

Ditambahkan Sirajuddin, Kepala Desa Labbo, "Langkah ini merupakan sebagai bukti kesungguhan kami dari untuk mengembangkan pontensi wisata Desa labbo," akunya. 

"Maka dari itu kami dari Pemerintah Desa Labbo berharap support dari pemerintah Kabupaten Bantaeng, kita membangun komitmen bersama untuk memulai megembangkan potensi wisata desa untuk mewujudkan Desa Labbo menjadi desa wisata," jelasnya.

Loading...
Loading...