Minggu, 19 Januari 2020 15:51 WITA

Harun Masiku Ketahuan Ada di Jakarta saat OTT, Said Didu: Kalau Boleh, Berhentilah Berbohong!

Editor: Abu Asyraf
Harun Masiku Ketahuan Ada di Jakarta saat OTT, Said Didu: Kalau Boleh, Berhentilah Berbohong!
Pria yang diduga Harun Masiku (kanan) saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

RAKYATKU.COM - Mengenakan kaus lengan panjang biru tua, Harun Masiku tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Pada Selasa (7/1/2020), dia turun dari pesawat Batik Air ID 7156.

Harun yang memakai celana dan sepatu sport hitam menenteng tas seukuran laptop. Ada juga kantong belanja. 

Di bandara, dia dijemput seorang pria berseragam. Dia menemani Harun melintasi pos pemeriksaan Imigrasi hingga Bea Cukai. Termasuk mengantar Harun hingga naik taksi Silver Bird jenis Toyota Alphard.

Saat mobil sudah bergerak, Harun menurunkan kaca jendela. Dia melambaikan tangan ke arah pria berseragam yang membantunya.

Keesokan harinya, tim KPK menangkap tangan anggota KPU RI, Wahyu Setiawan. Dia diduga menerima suap dari Harun Masiku terkait usulan pergantian antarwaktu legislator PDIP. Harun Masiku menghilang misterius. 

"Hingga saat ini belum ada data kembali ke Indonesia," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Arvin Gumilang, Selasa (14/1/2020) lalu.

loading...

Berdasarkan data terakhir Ditjen Imigrasi, Harun tercatat pergi ke Singapura pada Senin (6/1/2020). Arvin menjelaskan, setelah berada di luar negeri, pihaknya tidak lagi mengetahui keberadaannya.

Ia juga tak bisa memastikan, apakah Harun masih berada di Singapura atau tidak. "Berdasarkan data informasi yang kami peroleh, (Harun) sudah tercatat di luar negeri," ujar Arvin.

Padahal, rekaman CCTV menunjukkan Harun sempat melewati pos Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta saat tiba kembali dari Singapura. Mungkinkah Harun Masiku sengaja disembunyikan?
 
"Satu permintaan saya (kalau boleh), behentilah berbohong!!!" cuit Muhammad Said Didu di akun Twitternya, Minggu (19/1/2020).

Said Didu adalah mantan sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Loading...
Loading...