Minggu, 19 Januari 2020 00:30 WITA

Sakit Perut Parah, Usus Remaja Ini Tersumbat Gara-Gara Terlalu Banyak Minum Boba

Editor: Nur Hidayat Said
Sakit Perut Parah, Usus Remaja Ini Tersumbat Gara-Gara Terlalu Banyak Minum Boba
Foto: Foxnews.

RAKYATKU.COM - Remaja laki-laki di Tiongkok mengalami gangguan pencernaan akibat terlalum banyak minum boba. 

Dikutip Foxnews, pukul 03.00 waktu setempat, remaja laki-laki tersebut dilarikan ke Unit Gawat Darurat First Affiliated Hospital of Xinxiang Medical University, Tiongkok. 

Remaja yang tak disebuatkan namanya itu menghabiskan dua gelas minuman boba. Dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit perut yang parah. 

Dari situlah, sistem pencernaannya terganggu, karena tidak bisa mencerna bola-bola tapioka kenyal dan lengket yang diminum.

Setelah diperiksa Dr Zhang Haiyang, remaja 13 tahun ini didiagnosis mengalami sumbatan usus. Dari hasil X-rays yang dijalani, terlihat ada dua objek solid di sistem pencernaannya. 

Oleh karena itu, sehingga harus dilakukan tindakan prosedur darurat, seperti dilapor AsiaWire.

loading...

“Pukul 03.00 waktu setempat, tiba-tiba remaja 13 tahun ini datang ke rumah sakit dengan rasa sakit di perut. X-rays menunjukkan ada adanya sumbatan usus. Ketika ususnya diperiksa, kami menemukan ada dua objek solid. Satu ukurannya besar, satu lagi ukurannya lebih kecil. Dua objek inilah penyebab sumbatannya,” jelas Dr Zhang Haiyang.

Tim medis mengamati boba-boba lunak ini dapat dihancurkan, alih-alih diangkat melalui pembedahan. Remaja tersebut harus melakukan pembuangan melalui sistem pencernaannya, sesuai prosedur tindakan medis dokter.

Dr Zhang menambahkan, menurut histori, remaja laki-laki ini langsung menelan boba tanpa dikunyah. Sang pasien mengaku menghabiskan dua gelas minuman boba, dalam jangka waktu empat hari.

Dia juga menyebutkan, sumbatan usus yang terjadi kemungkinan karena boba yang ditelan bulat-bulat tersebut menempel satu sama lain. Alhasil, pasien mengalami gejala sakit perut sebelum didiagnosa.

“Kemungkinan boba-bobanya iyu menempel satu sama lain, sehingga menyebabkan ia mengalami sumbatan usus,” pungkas Dr Zhang.

Loading...
Loading...