Sabtu, 18 Januari 2020 15:40 WITA

"Saya Spontan Ndik," Anggota DPRD Sulsel Dipolisikan karena Cekik Wasit di Bone

Editor: Abu Asyraf
Perangkat pertandingan Legislator Cup IV di Bone.

RAKYATKU.COM,BONE - Berkali-kali H Muhammad (55) berteriak di pinggir lapangan. Saat itu, timnya Putra Nipa sedang bertanding di Stadion Lapatau, Bone.

Pada turnamen Legislator Cup IV itu, Putra Nipa ditantang Timur Kota. Pertandingan digelar Jumat sore (17/1/2020) sekitar pukul 16.00 wita.

Pertandingan dipimpin wasit, Fadli. Sementara Ficky Warlang bertugas sebagai pengawas pertandingan sekaligus wasit cadangan.

Muhammad adalah anggota DPRD Sulsel asal Partai NasDem. Dia beberapa kali melancarkan protes. Wasit dianggap tidak adil. Berat sebelah. Namun, protesnya tak digubris wasit.

Tak kuasa menahan emosi, Muhammad hendak masuk lapangan. Aksi itu dihalangi Ficky Warlang. Muhammad yang sudah marah langsung mencekik leher Ficky.

Ficky mengaku sempat susah bernapas. Ada goresan di lehernya. Atas dasar itu, dia melaporkan Muhammad ke polisi. Dia tak diterima diperlakukan seperti itu.

loading...

Dikonfirmasi Rakyatku.com lewat WhatsApp (WA), Muhammad mengakuinya. Katanya, apa yang dia lakukan adalah spontan karena tidak menerima keputusan wasit yang berat sebelah.

Dirinya sudah sering memberitahukan ke Ficky Warlang. Namun, tidak ada respons dari Ficky.

"Saya spontan Ndik. Perasaan saya tidak mencekiknya, tetapi memang tangan saya sedikit sampai," ujar Muhammad, Sabtu (18/1/2020).

"Bagaimana pertandingan bisa menarik kalau wasit yang memimpin pertandingan tidak netral. Tim kami (Putra Nipa) banyak dirugikan keputusan wasit. Anak-anak protes langsung dikasih kartu kuning," jelas dia.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Timur Kota dengan skor 1-0. (Zaenal Abidin/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...