Sabtu, 18 Januari 2020 15:23 WITA

Aksi Heroik Anggota Polsek Tempe Padamkan Sepeda Motor yang Terbakar di SPBU

Editor: Abu Asyraf
Aksi Heroik Anggota Polsek Tempe Padamkan Sepeda Motor yang Terbakar di SPBU
Bripka Roby Gunawan memadamkan motor yang terbakar di Wajo.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bripka Roby Gunawan terasa jadi hero. Pahlawan. Sabtu (18/1/2020), dia telah menyelamatkan SPBU Amessangeng dari kebakaran.

Anggota Polsek Tempe itu sedang antre untuk mengisi BBM. Di depannya, pengendara yang menggunakan Suzuki Thunder.

Usai mengisi BBM, motor Suzuki Thunder ternyata macet. Mesinnya tidak bisa menyala. Pemiliknya lalu mendorongnya sekitar dua meter ke depan.

Pemilik motor tersebut lalu mengganti busi. Saat coba dinyalakan, tiba-tiba timbul percikan api di bawah tangki motor. Pemilik motor langsung lari meninggalkan motor yang dalam keadaan terbakar.

Penutup tangkinya terlepas. Bensin dalam tangki tertumpah. Api semakin membesar. Pada saat itulah, Bripka Roby Gunawan bergerak berusaha memadamkan api.

loading...

Roby yang juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Atakkae itu langsung mengambil tabung pemadam yang memang tersedia di SPBU. Lalu menyemprotkannya ke motor yang terbakar. Warga lain mengambil air dengan wadah seadanya.

Dan tidak lama kemudian, petugas Damkar datang ke TKP. Kebakaran yang lebih besar berhasil dicegah.

"Kita harus kerja maksimal. Membantu masyarakat adalah tugas pokok kita," ujar Bripka Roby.

Dia mengingatkan warga yang berada di wilayah hukum Polsek Tempe agar memperhatikan kondisi kendaraan. Juga hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat mengisi bahan bakar di SPBU.(Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...