Jumat, 17 Januari 2020 22:00 WITA

Jadi Kado Hari Jadi Ke-60, Kantor Imigrasi Hadir di Takalar 

Editor: Abu Asyraf
Jadi Kado Hari Jadi Ke-60, Kantor Imigrasi Hadir di Takalar 
Dirjen Imigrasi Irjen Pol (purn) Dr Ronny Franky Sompie bertukar cendera mata dengan Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

RAKYATKU.COM - Bupati Takalar Syamsari Kitta tersenyum lebar. Satu lagi perjuangannya membuahkan hasil. Kantor Imigrasi akan hadir di daerah yang dia pimpin.

Kepastian itu diperoleh Jumat malam (17/1/2020). Syamsari menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta. 

Perjanjian kerja sama tersebut sekaitan dengan pendirian kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar di Kabupaten Takalar. 

Dirjen Imigrasi Irjen Pol (purn) Dr Ronny Franky Sompie juga meneken perjanjian kerja sama tersebut. Disaksikan rektor UGM, serta ketua dan anggota DPRD Takalar. 

Kehadiran UKK Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar di Takalar ini salah satu upaya Pemkab Takalar dalam mendekatkan pelayanan. Termasuk pelayanan keimigrasian. 

Selain dirasakan manfaatnya oleh warga Takalar, juga tetangga seperti Gowa, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba. Tidak perlu lagi ke Makassar. 

Bupati Takalar H Syamsari menyampaikan, kehadiran Kantor Imigrasi ini juga ke depan akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD Kabupaten Takalar.

loading...

"Takalar akan menjadi daerah tujuan masyarakat untuk mengurus paspor. Hal ini akan mendorong pertumbuhan UMKM. UMKM berkembang akan berpotensi meningkat PAD. Jadi Kantor UKK Imigrasi ini akan memiliki dampak langsung dan tidak langsung terhadap PAD Takalar," jelas H Syamsari. 

Lebih lanjut, bupati inovatif lingkungan hidup ini juga mengungkapkan bahwa kehadiran Kantor Imigrasi akan sangat dibutuhkan seiring berdirinya Kawasan Industri Takalar. 

"Imigrasi dibutuhkan untuk pelayanan orang asing. Takalar akan sering kedatangan orang asing karena memiliki kawasan industri," ujarnya. 

Kabupaten Takalar merupakan kabupaten ke-18 yang terpilih dalam pendirian UKK Kantor Imigrasi di Indonesia. Rencananya, UKK Kantor Imigrasi ini akan diresmikan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Takalar Februari mendatang. Ini sekaligus menjadi menjadi kado spesial pada hari jadi ke-60 Kabupaten Takalar. 

Adapun lokasi Kantor Imigrasi nantinya, yakni di ex Markas Cabang Legiun Veteran di Jalan Fitrah Nomor 2, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang.

Loading...
Loading...