Jumat, 17 Januari 2020 20:30 WITA

"Jangan Disimpan di Lantai Ikan ta," Penjabat Wali Kota Makassar Jalan-Jalan ke TPI Paotere

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meninjau TPI Paotere, Jumat (17/1/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Di depan ikan bandeng raksasa, Iqbal Suhaeb mengacungkan jempol. Ikan itu ditenteng seorang pedagang.

Jumat (17/1/2020), penjabat wali kota Makassar itu jalan-jalan ke TPI Paotere. Dia mengenakan sepatu boot kuning. Didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Rahman Bando serta Camat Ujung Tanah, Andi Unru. 

Iqbal meninjau TPI Paotere setelah mendengar keluhan dari warga. Juga pedagang yang sehari-hari beraktivitas di sana. 

Sesampai di TPI, Iqbal mendapati kondisi pelelangan yang membutuhkan pembenahan. Jalanannya becek, parkiran yang semrawut, hingga bangunan yang sudah tidak layak pakai. 

"TPI Paotere ini perlu segera direnovasi. Atapnya sudah sangat tidak memungkinkan. Selain itu, saya berharap lapak ikan juga diperhatikan. Jangan disimpan di lantai ikan ta. Perlu ada wadah bersih agar terkesan lebih fresh dan higienis," tutur Iqbal.

loading...

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Rahman Bando menambahkan, perbaikan akan dilakukan tahun ini.

"Berdasarkan instruksi dari Pak Wali, renovasi bangunan di Paotere ini rencananya akan dilakukan tahun 2020. Utamanya di bagian atap terlebih dahulu. Saat ini CCTV dan perangkat lainnya sudah dipasang," jelasnya.

Camat Ujung Tanah, Andi Unru berharap, renovasi dapat makin memperlancar transaksi jual beli ikan di Paotere.

"Paotere ini sebenarnya sudah direnovasi tahun 2015 lalu. Namun, karena letaknya berdekatan dengan lautan, jadi kondisi bangunannya mudah karatan. Semoga segera direnovasi dalam waktu dekat ini," katanya.

Loading...
Loading...