Jumat, 17 Januari 2020 19:31 WITA

RSUD Andi Makkasau Optimalkan Persiapan Menuju Akreditasi SNARS Edisi 1.1

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
RSUD Andi Makkasau Optimalkan Persiapan Menuju Akreditasi SNARS Edisi 1.1
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasu Kota Parepare menuju akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.1.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasu Kota Parepare menuju akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.1.

"Kami mendapat bimbingan dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama dua hari. Materinya seputar akreditasi dan kebutuhan rumah sakit," jelas Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, Jumat (17/1/2020).

Renny menjelaskan, beberapa pembimbing yakni Lannasari, dengan Pokja Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM), Prognas Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Menurukan Angka Kesakitan HIV/AIDS, dan Menurunkan Angka Kesakitan TB.

Selanjutnya, kata dia, pembimbing Farid Aziz, dengan Pokja, Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB). 

loading...

Pembimbing lainnya, lanjut Renny, yaitu Bernadette Eka, dengan Pokja, Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS).

Tambah Renny, pembimbing, Ramli Isa Kukuh, dengan Pokja, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK).

"Kami berupaya maksimal untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan, melalui implementasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.1," ucapnya.

Loading...
Loading...