Jumat, 17 Januari 2020 18:09 WITA

Sekampung dengan Haerul Si Perakit Pesawat, Srikandi DPRD Sulsel: Saya Bangga

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Sekampung dengan Haerul Si Perakit Pesawat, Srikandi DPRD Sulsel: Saya Bangga
A Azizah Irma Wahyudiyati

RAKYATKU.COM - BJ Habibie pergi, muncullah Haerul. Pria yang tidak tamat SD itu terus jadi buah bibir. Dia dielu-elukan. Termasuk oleh anggota DPRD Sulsel, Andi Azizah Irma Wahyudiyati.

Irma --sapaan akrabnya-- adalah putri Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. Politikus Partai Demokrat itu sekampung dengan Haerul.

"Saya yang berasal dari Pinrang tentu saja bangga dengan keberhasilannya," ungkap Irma di kantor DPRD Sulsel, Jumat (17/1/2020).

Irma bilang, keberhasilan Haerul patut menjadi contoh untuk anak muda. Dia berharap penemuan Haerul kelak bermanfaat untuk masyarakat umum. 

"Siapa tahu dia bisa jadi the next BJ Habibie. Kan dia masih muda. Meskipun hanya sampai kelas tiga SD, dia bisa merakit pesawat dari mesin motor," tambah anggota Komisi B DPRD Sulsel ini.

loading...

Untuk membangkitkan semangat para pemuda untuk berkreasi, Irma akan menjadikan Haerul sebagai contoh dalam setiap kunjungan ke konstituen. 

"Besok saya sosialisasi di Pinrang. Saya akan sosialisasi tentang kepemudaan. Biar para pemuda dapat termotivasi seperti Haerul. Dengan segala keterbatasan, dia mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa," ujar Irma.

Upaya Haerul tak berjalan mudah. Sebelum akhirnya bisa terbang, dia sudah empat kali melakukan tes. Semuanya gagal.

Loading...
Loading...