Jumat, 17 Januari 2020 18:06 WITA

Mahasiswa UNM akan Baksos di Pangkep, Padat Kegiatan dalam 7 Hari

Editor: Nur Hidayat Said
Mahasiswa UNM akan Baksos di Pangkep, Padat Kegiatan dalam 7 Hari
Wakil Bupati Pangkep, Sahban Sammana (tengah).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Manakku, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Baksos bertajuk Himaprodi PBSI Mengabdi 2020 ini akan berlangsung selama tujuh hari, yakni 27 Januari-2 Februari 2020.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan, seperti seminar literasi dan workshop beasiswa, Jumat pembersihan lingkungan kita, lapak baca dan kelas cerita, dialog masyarakat, dan malam kenangan.

Wakil Bupati Pangkep, Sahban Sammana, ditemui mahasiswa UNM di ruang kerjanya menyampaikan apresiasinya.

"Saya selaku Wakil Bupati Kabupaten Pangkep mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini untuk terus berlanjut dan tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa UNM, tetapi juga perguruan tinggi lainnya untuk mengambil peran dalam pembangunan SDM di Kabupaten Pangkep agar kegiatan pengabdian pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan," ungkapnya, Jumat (17/1/2020).

Sahban juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektorat UNM dan seluruh masyarakat PBSI UNM.

"Saya berterima kasih kepada Rektorat UNM khususnya mahasiswa PBSI yang ada di UNM untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan baksos seperti ini di tempat lain. Sukses untuk baksos PBSI, sukses UNM, dan sukses untuk kita semua," lanjutnya.

loading...

Rahmatia, selaku Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Masyarakat Himaprodi PBSI berharap kehadiran mahasiswa UNM memberikan dampak positif terhadap pendidikan di Kabupaten Pangkep.

"Semoga kita dapat mengedukasi masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang dihadirkan pada baksos ini. Dan, tentunya kami harap kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat untuk masyarakat Pangkep khususnya di kecamatan Labakkang. Kerja ikhlas yang teman-teman berikan semoga mampu membuahkan hasil yang memuaskan," harap mahasiswa asal Pangkep ini.

Kegiatan khusus pun dipersembahkan mahasiswa PBSI UNM di Pangkep seperti pelatihan puisi, pelatihan tari, pelatihan mendongeng, hingga pelatihan kreatif Ibu PKK.

Selain beberapa lomba juga diperuntukkan untuk siswa yakni, lomba tari tingkat SMP se-Kabupaten Pangkep, lomba puisi tingkat SMP se-Kabupaten Pangkep,
lomba mendongeng Tingkat SMP se-Kabupaten Pangkep. 

Sedangkan untuk masyarakat di antaranya pertandingan bola voli se-Kabupaten Pangkep, pertandingan sepak takraw se-Kabupaten Pangkep, lomba dangdut se-Kecamatan Labakkang, dan lomba kasidah se-Kecamatan Labakkang.

Citizen Report: Deni Indrawan

Loading...
Loading...