Jumat, 17 Januari 2020 14:03 WITA

Diantar Bupati Pinrang, Haerul Jadi Tamu Khusus Gubernur dan Wagub Sulsel

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Diantar Bupati Pinrang, Haerul Jadi Tamu Khusus Gubernur dan Wagub Sulsel
Haerul diapit Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Haerul mendadak jadi "orang penting". Di mana-mana dia diajak berfoto. Termasuk oleh pejabat sekelas Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

Bukan hanya itu, dia juga langsung dapat banyak undangan. Hari ini, Jumat (17/1/2020), Haerul diundang langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dia diminta datang ke rumah jabatan di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar.

Pemuda yang tidak tamat SD itu diminta mempresentasikan pesawat jenis ultralight, rakitannya. Haerul datang didampingi Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

Warga Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang itu juga dapat hadiah. Ada piagam penghargaan dan uang tunai. 

Diantar Bupati Pinrang, Haerul Jadi Tamu Khusus Gubernur dan Wagub Sulsel

Salah satunya diserahkan langsung Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid di rumah jabatan wagub Sulsel, Jumat pagi.

"Haerul ini layak diapresiasi. Pemerintah sangat bangga dengan Haerul. Dia inovatif dan kreatif. Mudah-mudahan mampu menginspirasi para pemuda lain di Pinrang. Saya harap Haerul mengembangkan kemampuannya. Saya bangga," kata Andi Irwan.

Selain apresiasi dari Pemprov Sulsel dan Pemkab Pinrang, Haerul juga akan mendapat penghargaan dari Partai NasDem. Penghargaan akan diserahkan pada acara NasDem Days di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, NasDem Days berlangsung 25-26 Januari. Acara itu akan dihadiri langsung Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

loading...

"Saya sudah hubungi Haerul, kami berencana mengundang dia di acara NasDem Day di CCC, sekaligus kami memberikan penghargaan kepada Haerul. Pak Surya Paloh sendiri yang akan memberikan penghargaan itu," kata Syahar.

Pria dua anak ini sebagai montir. Dia menunjukkan kebolehannya menerbangkan pesawat rakitan di Pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe belum lama ini. 

Selain mampu terbang, pesawat rakitan Haerul yang hanya menggunakan mesin motor Kawasaki Ninja RR 150 CC ini, juga mampu melakukan manuver.

Diantar Bupati Pinrang, Haerul Jadi Tamu Khusus Gubernur dan Wagub Sulsel

Public Relation PT Diana Indonesia yang merupakan main dealer Kawasaki, Heryanto mengatakan, sangat merespons positif apa yang dilakukan Haerul.

"Saya kebetuln liat di tv pakai mesin Ninja yang 2 tak 150 CC. Kalau respons resminya belum ada, tetapi kalau dari kami selaku main dealer Kawasaki sangat merespons positif apa yang dilakukan Pak Haerul. Apalagi degan memakai mesin Ninja, ini menjadi bukti kalau mesin yang kita buat dapat diandalkan,” kata Hery via WhatsApp.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya saat ini sudah menyampaikan secara resmi terkait pesawat buatan Haerul yang bermesin Ninja RR 150 CC ini ke manejemen Kawasaki Motor Indonesia di Jakarta.

Loading...
Loading...