Kamis, 16 Januari 2020 20:47 WITA

Datang Lebih Awal, 614 Wisatawan Asing di Parepare Gunakan Kapal Pesiar Mewah

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Datang Lebih Awal, 614 Wisatawan Asing di Parepare Gunakan Kapal Pesiar Mewah

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kapal Pesiar MS Europa sandar lebih dini dari jadwal yang ditetapkan di Pelabuhan Nusantara. Ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (16/1/2020).

“Tadi sandar pukul 17.00 Wita di Pelabuhan Nusantara, lebih awal datang lantaran menghindari angin kencang di selat Sulawesi. Jadi kecepatan kapalnya dipercepat untuk menghindari angin tersebut,” ujarnya.

Hamka menjelaskan, ratusan wisatawan mancanegara itu akan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Parepare, Toraja, Soppeng dan Barru.

“Namun sebagian besar wisatawan itu berkeliling di Kota Parepare, adapun tempat kunjungannya di Monumen Cinta Habibie Ainun, SD Negeri 3, Pasar Tradisional Labukkang, Kebun Raya Jompie, Salo Karaja’e, Kawasan Wisata Bacukiki, Rumah Panggung Tradisional dan Wisata Kuliner Teras Empang,” kata Hamka, mantan Kabag Humas Setdako Parepare itu.

loading...

Menurutnya, 614 wisatawan mancanegara yang ada di Kapal Pesiar MS. Europa itu baru diizinkan turun ke dermaga pada esok hari, pukul 07.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, kedatangan ratusan wisatawan mancanegara di Kota Parepare merupakan wujud realisasi dari teori telapak kaki.

“Ini bukti Parepare dilirik wisatawan mancanegara, dan bukti teori telapak kaki,” katanya.

Loading...
Loading...