Kamis, 16 Januari 2020 20:03 WITA

Iran Siapkan Kompensasi untuk Keluarga Korban Serangan Pesawat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Iran Siapkan Kompensasi untuk Keluarga Korban Serangan Pesawat

RAKYATKU.COM - Iran akan menawarkan kompensasi kepada keluarga korban pesawat penumpang yang secara tidak sengaja ditembak jatuh beberapa waktu lalu.

Menteri Luar Negeri Iran, Hamid Baeidinejad mengatakan, Teheran telah menerima tanggung jawab atas jatuhnya penerbangan Ukraina International Airlines PS752 dengan dua rudal. San bahwa implikasi legal dan finansial sekarang akan dipertimbangkan, dikutip dari Evening Standart, Kamis (16/1/2020).

Sebagai menteri luar negeri dari negara-negara yang kehilangan warga negara berkumpul di London hari ini, ia menambahkan bahwa ia tidak membayangkan "masalah besar" atas kompensasi.

loading...

Menteri Luar Negeri Dominic Raab dan perwakilan dari Kanada, Ukraina, Swedia dan Afghanistan mengadakan pembicaraan tentang bagaimana memastikan ada penyelidikan transparan tentang bagaimana Boeing 737 ditembak jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara internasional Teheran pada 8 Januari, menewaskan semua 176 orang di naik.

Satu unit militer diyakini telah menembakkan dua rudal Tor buatan Rusia di pesawat itu, secara keliru meyakini bahwa itu adalah rudal jelajah AS yang ditembakkan sebagai tanggapan atas serangan Iran terhadap dua pangkalan Irak yang menampung pasukan Amerika.

Tags
Loading...
Loading...