Jumat, 17 Januari 2020 00:30 WITA

Boneka Transgender Pertama di Dunia Mulai Dijual di Rusia

Editor: Andi Chaerul Fadli
Boneka Transgender Pertama di Dunia Mulai Dijual di Rusia

RAKYATKU.COM - Sebuah boneka anak perempuan berpenis telah menyebar di Rusia. Boneka itu dijual di toko Planeta Igrushek (Planet Of Toys) di kota Novosibirsk, Siberia.

Gambar-gambar itu menunjukkan boneka dengan rambut pirang panjang dan fitur wajah perempuan. Dan di bawah gaun polka dot merah dan kuning, tampaknya ada alat kelamin pria, dikutip dari The Sun, Jumat (17/1/2020).

Boneka itu adalah yang pertama dari jenisnya yang ditemukan di Rusia. Dan dianggap sebagai boneka transgender anak pertama di dunia.

Sebuah boneka waria membagi pendapat di Argentina ketika mulai dijual di Toys R Us pada tahun 2018. Sedangkan pada tahun 2019 perusahaan mainan Mattel mengumumkan boneka Barbie yang netral gender.

Gambar-gambar tersebut menarik opini di media sosial, dengan satu tulisan: "Apakah boleh membuat mainan seperti itu untuk anak-anak?"

loading...

Yang lain berkata: "Yang harus mereka lakukan adalah membeli alat medis dan anak itu bisa belajar bagaimana mengamputasi."

Tetapi beberapa orang tidak terkesan dengan mainan yang berpikiran maju.

Seorang pengguna menulis: "Saya pikir benar-benar mengerikan apa yang terjadi di kepala orang tua anak ini.

"Apakah kamu menganggap bahwa itu hanya cacat manufaktur? Atau mereka secara tidak sengaja menempatkan kepala wanita pada tubuh laki-laki?"

Loading...
Loading...