Rabu, 15 Januari 2020 18:58 WITA

Cek Gudang, Karutan Kelas 1 Makassar Temukan Buku Pemilikan Senpi Sudah Tidak Berlaku

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Cek Gudang, Karutan Kelas 1 Makassar Temukan Buku Pemilikan Senpi Sudah Tidak Berlaku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sulistyadi, baru satu hari menjabat sebagai Kepala Rutan kelas 1 Makassar. Kemarin dia baru saja melakukan sertijab dari Karutan yang lama Mujiarto.

Di hari pertamanya memimpin Rutan kelas 1 Makassar. Dia langsung mengecek senjata dan amunisi di gudang senjata api yang terletak di ruang Kesatuan Pengamanan, gedung II Rutan Kelas I Makassar, Rabu (15/1/2020).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan senjata api dan amunisi inventaris dinas dalam kondisi baik dan lengkap. Diharapkan tidak ada yang sudah habis masa berlakunya.

Satu per satu dicek. Yang paling penting yaitu buku pemilikan senjata api oleh petugas. Dan benar dia menemukan ada buku kepemilikan senjata api yang sudah tidak berlaku. Buku itu harus segera diperbaharui.

loading...

"Jadi saya minta kepada staf Kesatuan Pengamanan untuk menginventarisir pegawai yang ingin mendaftarkan diri dan mengikuti prosedur yang ada," tegas Sulistyadi.

Menurutnya, pengecekan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada dinas jadi harus tetap terjaga dan terawat.

"Pengecekan senjata api mulai dari mengecek amunisi, Buku Pemilikan Senjata Api dan inventaris keamanan. Semua itu dilakukan tentunya demi kelancaran sewaktu-waktu apabila ingin digunakan," jelasnya.

Loading...
Loading...