Kamis, 16 Januari 2020 06:00 WITA

Tubuhnya Terbakar dari Dalam, Kulit Pria Ini Terpaksa Dibalut Kulit Babi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tubuhnya Terbakar dari Dalam, Kulit Pria Ini Terpaksa Dibalut Kulit Babi

RAKYATKU.COM - Seorang lelaki menderita kondisi langka. Tubuhnya terbakar dari dalam.

Akibatnya matanya tertutup dan tubuhnya mesti dibalut kulit babi, dikutip dari Mirror, Kamis (16/1/2020).

Pria bernama Jonathan Laird itu takut dia akan mati. Setelah mengalami kondisi mengerikan, reaksi terhadap obat yang diminumnya.

Pada awalnya ia mengalami kulit yang terkelupas dan mata yang sakit. Tetapi itu segera berkembang menjadi luka saat dokter berjuang untuk menyelamatkan hidupnya.

Jonathan, dari Greenfield, Indiana, AS, menghabiskan 11 hari dalam perawatan intensif. Selama waktu itu ia menulis catatan kepada orang tuanya yang menanyakan apakah ia akan mati, sebelum dipindahkan ke unit luka bakar.

loading...

Dia mengembangkan Stevens Johnson Syndrome (SJS), yang merupakan efek samping dari obat Lamictal, yang dia resepkan untuk depresi.

Dia mengatakan dia merasa seolah-olah memiliki gelas di matanya saat dia menceritakan pengalamannya yang mengerikan. Kulitnya harus ditutup dengan kulit babi untuk mencegah infeksi.

Dalam waktu satu bulan meminum Lamotrigine, Jonathan mulai merasa tidak enak badan dan pada 10 Mei terbangun karena konjungtivitis di kedua matanya dan kulit mengelupas di dadanya, gejala-gejala yang meskipun tidak nyaman, tidak segera menjadi perhatian.

Loading...
Loading...