Rabu, 15 Januari 2020 13:21 WITA

Sempat Dikarantina di Pelabuhan, Forum Beasiswa Tamsil Linrung Belajar ke Senayan

Editor: Abu Asyraf
Sempat Dikarantina di Pelabuhan, Forum Beasiswa Tamsil Linrung Belajar ke Senayan
Rombongan Formasita Goes To Senayan sebelum meninggalkan Pelabuhan Makassar, Rabu (15/1/2020).

RAKYATKU.COM - Tiga puluh lima mahasiswa dan mahasiswi ini mendapat pengalaman langka. Tak semua orang bisa belajar langsung ke Senayan. Gratis pula.

Mereka peserta Formasita Goes To Senayan (FGTS). Difasilitasi Badan Pengurus Harian Forum Mahasiswa Bidikmisi Usulan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung (BPH Formasita).  

Berangkat ke Jakarta Rabu dini hari (15/1/2020), pukul 04.00 wita. Mereka naik kapal laut, KM Ciremai melalui Pelabuhan Makassar.

Dari 35 peserta, 22 di antaranya mahasiswi. Sisanya, 13 orang mahasiswa.

"Berangkat dari Pelabuhan Makassar menuju pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," ujar Edwin, ketua panitia FGTS.

Peserta FGTS sempat dikarantina sehari, Selasa (14/1/2020). Tempatnya, Terminal Penumpang Anging Mammiri Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar. 

Karantina bertujuan memastikan segala kesiapan peserta sebelum berangkat ke Jakarta. 

loading...

"Karantina ini adalah awal dari seluruh rangkaian kegiatan FGTS," lanjut Edwin

Materi karantina menitikberatkan pada pembahasan rundown kegiatan selama berkunjung ke Jakarta. Apalagi, kegiatan FGTS ini akan berlangsung kurang lebih 15 hari. Pemahaman jadwal kegiatan sangatlah penting. Agar mampu memperoleh tujuan yang diharapkan. 

Edwin berharap, kegiatan FGTS ini memberikan dampak positif. Tidak hanya kepada peserta, tetapi juga masyarakat pada umumnya. 

Ketua Formasita, Nur Jayadi mengapresiasi kinerja panitia dan peserta atas terselenggaranya karantina hingga pemberangkatkan peserta. 

Jayadi menjelaskan, persiapan yang sangat panjang dan menyita waktu libur peserta. Itu pengorbanan besar dalam merealiasasikan kegatan FGTS ini.

Loading...
Loading...