Rabu, 15 Januari 2020 13:29 WITA

Bertahun-tahun Warga Desa Temukan Uang di Jalan, Akhirnya Diketahui Sumbernya

Editor: Suriawati
Bertahun-tahun Warga Desa Temukan Uang di Jalan, Akhirnya Diketahui Sumbernya
Detektif memegang uang yang ditemukan di jalan (PA).

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Selama lima tahun terakhir, warga di desa Blackhall Colliery, kota Durham telah dikejutkan dengan sejumlah penemuan uang di jalan.

Menurut laporan Metro UK, dari 2014 hingga November 2019, sebanyak 13 paket uang kertas pecahan £20 telah ditemukan di jalan-jalan. Secara total jumlahnya mencapai £26.000 (Rp464 juta).

Namun warga hanya bisa garuk-garuk kepala, dan bertanya-tanya mengapa uang terus muncul.

Beberapa orang khawatir itu bisa dikaitkan dengan kejahatan terorganisir.

Paket misteri itu membuat para petugas mewawancarai orang-orang lokal dan berbicara dengan organisasi termasuk bank dan Kantor Pos. Mereka bahkan melakukan tes sidik jari.

Dan akhirnya pada hari Senin, Polisi Durham mengatakan bahwa mereka telah memecahkan teka-teki tersebut.

loading...

Rupanya semua uang itu diam-diam disimpan oleh dua orang dermawan. Pasangan itu mengatakan bahwa mereka hanya ingin melakukan sesuatu yang baik bagi masyarakat setempat, setelah menerima 'rejeki nomplok'.

PBertahun-tahun Warga Desa Temukan Uang di Jalan, Akhirnya Diketahui Sumbernyaolisi mengatakan bahwa orang murah hati itu sering menunggu untuk memastikan uang yang mereka simpan telah diambil.

"Saya sangat senang kami akhinya menemukan jawaban untuk misteri ini dan senang kami sekarang dapat secara pasti mengesampingkan bahwa uang itu terkait dengan kejahatan atau orang yang rentan," kata polisi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Samaria yang Baik karena telah menghubungi kami, dan juga kepada penduduk Blackhall yang jujur ??yang terus menyerahkan uang itu."

Tags
Loading...
Loading...