Rabu, 15 Januari 2020 08:58 WITA

Pesawat Buang Bahan Bakar di Atas Sekolah SD, 17 Siswa Terluka

Editor: Suriawati
Pesawat Buang Bahan Bakar di Atas Sekolah SD, 17 Siswa Terluka
Twitter

RAKYATKU.COM, LOS ANGELES - Sebanyak 17 anak sekolah dan sembilan orang dewasa terluka setelah terkena bahan bakar yang dibuang oleh sebuah pesawat.

Menurut laporan, Anak-anak di Park Avenue Elementary di Cudahy terpapar bahan bakar, dan dirawat di tempat kejadian karena iritasi kulit ringan dan keluhan inhalasi. 

Bahan bakar itu dijatuhkan oleh pesawat Delta, yang terpaksa melakukan pendaratan darurat pada Selasa sore karena ada masalah mesin. Pesawat itu sedang menuju ke Bandara Internasional Los Angeles dari Shanghai, China.

Dalam sebuah pernyataan kepada Daily Mail, Delta mengatakan bahwa jet mengalami masalah mesin tak lama setelah lepas landas. Pilot harus membuang bahan bakar untuk melakukan pendaratan yang aman.  

Menurut Daily Mail, dua kelas sedang berada di luar ketika bahan bakar jet tumpah di atas mereka.

"Siswa dan staf berada di taman bermain pada saat itu dan mungkin telah disemprot oleh bahan bakar atau asap yang dihirup," kata Distrik Los Angeles Unified School District.

loading...

"Paramedis segera dipanggil untuk mengobati siapa pun yang mengeluhkan iritasi kulit atau masalah pernapasan."

Departemen pemadam kebakaran county LA mengatakan bahwa 17 anak-anak dan enam orang dewasa mengeluh cedera ringan.

"Semua cedera ringan tanpa transportasi ke rumah sakit setempat dari sekolah. Tidak ada perintah evakuasi untuk daerah terdekat," katanya.

Namun efek bahan bakar tidak hanya terjadi di sekolah. Seorang pengguna Twitter memposting bahwa "Sekarang seluruh kota berbau seperti bahan bakar."

Sementara itu, pesawat Delta dikabarkan mendarat dengan selamat. 

Loading...
Loading...