Selasa, 14 Januari 2020 22:01 WITA

Pilkada Selayar 2020: Paket H Zainuddin-Aji Sumarno Menguat, Baliho Mulai Disebar

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Pilkada Selayar 2020: Paket H Zainuddin-Aji Sumarno Menguat, Baliho Mulai Disebar
Baliho H Zainuddin dan Aji Sumarno.

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar mulai memunculkan nama figur. Bahkan sejumlah bakal calon telah terang-terangan memajang foto berpasangan.

Sebut saja H Zainuddin, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar. Pemilik tagline 'Untuk Perubahan' itu, memajang balihonya ynag berpasangan dengan Aji Sumarno, Ketua DPC PKB Kepulauan Selayar.

Keduanya mengenakan kemeja lengan panjang putih. Pasangan ini juga diyakini mampu menjadi penantang incumbent, Basli Ali, Basli Ali yang maju untuk periode kedua, pada Pilkada nanti.

Saat dimintai keterangan apakah keduanya berpasangan hingga ditetapkan nanti, Zainuddin tegas membenarkan. "Insyallah," kata Zainuddin, Selasa (14/1/2020).

Zainuddin pun membeberkan jalur yang akan ditempuh nanti. Tak menutup kemungkinan baginya akan maju lewat jalur indepnden.

loading...

"Kami menempuh dua alternatif, yaitu perseorangan (independen) atau Parpol," katanya.

Dia juga sedang menjajaki komunikasi dengan partai politik seperti PKS, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB, dan Hanura.

Jika enam partai yang diklaimnya bisa digaet, maka Zainuddin dan Aji Sumarno telah mencukupkan kursi usungannya, yaitu 7 kursi dari syarat utamanya 5 kursi. Dengan perolehan, Nasdem, PKB, Hanura masing-masing 1 kursi, Gerindra dan Demokrat masing-masing 3 kursi.

Loading...
Loading...