Selasa, 14 Januari 2020 21:02 WITA

Tanggap Bencana, Bupati Bone Pimpin Apel Siaga

Editor: Fathul Khair Akmal
Tanggap Bencana, Bupati Bone Pimpin Apel Siaga

RAKYATKU.COM, BONE - Dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana di Kabupaten Bone, dilaksanakan Apel Siaga di halaman stadion Lapatau Kabupaten Bone yang dipimpin Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, Senin (13/01/2020).

Dalam arahannya H Andi Fahsar, mengatakan penanggulangan bencana alam bukan hanya tugas Pemerintah Daerah, SAR, TNI, POLRI, BPBD dan unsur lainnya, akan tetapi ini menjadi tanggungan jawab kita bersama semua elemen masyarakat Kabupaten Bone.

“Tanggap bencana adalah panggilan kemanusiaan bagi kita semua, semoga Allah melindungi kita dalam melaksanakan tugas,” tutur H Andi Fashar.

Ia juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesigapan tim terpadu Penanggulangan Bencana dalam menghadapi potensi bencana serta untuk memantapkan personel dalam menangani bencana agar tetap waspada.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie T, Dandim 1407/Bone diwakili oleh Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Kav. Junaedi, Danyon C Brimob Kompol Nur Ichsan S.Sos, Danden POM Mayor Cpm Maria Herlina Pasule, Kepala Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH ,MH, Kalapas Bone Lukman Amin SH ,MH, Kepala BNN Bone AKBP Ismail Husain S.Ik. 

loading...

Sebelum pelaksanaan Apel Siaga, terlebih dahulu dilakukan kegiatan simulasi Tim SAR dari beberapa instansi yang menampilkan beberapa simulasi, diantaranya penyelamatan orang yang tenggelam, penyelamatan orang tertimpa pohon serta penyelamatan orang hamil. 

Usai pelaksanaan simulasi dari Tim SAR Gabungan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Apel Siaga yang di pimpin langsung oleh Bupati Bone. 

Aplel siaga ini sendiri diikuti 800 orang dari beberapa instansi diantaranya Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, Polisi Air Bone dan Batalyon Brimob C, BPBD Kabupaten Bone, Satpol PP Bone, Dinas Pemadam Kebakaran Bone, Dinas Perhubunagan Kabupaten Bone, Tim Medis Bone, Tagana Bone dan Orari Lokal Bone. (Enal)

Loading...
Loading...