Selasa, 14 Januari 2020 16:25 WITA

Hendak Petik Jambu, Murid SD Tewas Tertimpa Bangunan Sekolah di Sulbar

Editor: Nur Hidayat Said
Hendak Petik Jambu, Murid SD Tewas Tertimpa Bangunan Sekolah di Sulbar
Dua korban yang terluka mendapat perawatan di rumah sakit. (Foto: Detik.com)

RAKYATKU.COM, POLEAWALI MANDAR - Salah satu bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043 Bulubawang di Desa Duampanua, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ambruk. Tiga murid tertimpa puing bangunan. Satu korban tewas.

Kejadiannya, Selasa siang (14/1/2020). Bangunan yang ambruk merupakan bekas perumahan guru. Bangunan itu difungsikan sebagai gudang.

Korban tewas bernama Fery (9), pelajar kelas IV asal Desa Patampanua. Dua korban lainnya yang terluka bernama Wahyufin Apriliawan (9) dan Hengky (9). Keduanya menjalani perawatan intensif di RSUD Polewali Mandar.

Seorang saksi, Hardiansyah, mengaku sempat kaget saat mendengar suara reruntuhan disertai teriakan korban. Peristiwa terjadi saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

"Waktu kejadian saya sedang mengajar di dalam kelas, setelah mendengar suara teriakan, saya bergegas menuju sumber suara dan mendapati ketiga murid dalam kondisi tertimpa bangunan yang runtuh, dibantu guru lainnya, ketiga murid tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan," ujar Hardiansyah.

loading...

Polisi menyelidiki peristiwa ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Dugaan ketiga korban tersebut hendak memetik jambu yang berada di dekat bangunan, salah satu korban memanjat di bangunan tersebut, sehingga bangunan rubuh dan menimpa ketiga korban " kata Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Syaiful Isnaini.

"Bangunan yang menimpa ketiga korban tersebut, dibuat antara tahun 1984-1985 dan telah rapuh," jelas Isnaini.

Sumber: Detik.com

Loading...
Loading...