Selasa, 14 Januari 2020 09:14 WITA

Tikam Polisi saat Hendak Ditangkap, Tumbal Ditembak hingga Tumbang

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Tikam Polisi saat Hendak Ditangkap, Tumbal Ditembak hingga Tumbang
AKBP Indratmoko

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Senin 12 Januari 2020. Orang-orang baru saja bubar salat berjemaah di masjid. Sejumlah personel Polsek Bontoala menggerebek sebuah rumah di Jalan Tinumbu.

Dalam rumah yang berada di lorong 142 itu, polisi memburu Tumbal (25). Dia buronan kasus pencurian. Sudah lama dicari polisi. Setelah diketahui keberadaannya, anggota langsung menuju lokasi. 

Tumbal kaget. Tiba-tiba polisi sudah mengepung rumahnya. Dia rupanya tak pernah lepas dari badik. Dalam kondisi terjepit, dia masih berusaha melawan. Seorang polisi terluka di perut.

Usai menikam, Tumbal hendak lari. Namun, sudah dikepung dalam ruangan kurang lebih 4x4 meter. 

Spontan, anggota Polsek Bontoala lainnya menembak Tumbal tepat di bagian dada. Tumbal pun tumbang. Mendengar suara pistol, warga sekitar berhamburan keluar rumah.

Warga berkerumun ke sumber suara tembakan. Mereka melihat Tumbal telah tumbang tak berdaya. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Anggota keluarganya juga ikut.

loading...

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, tersangka tiga kali melakukan aksi penjambretan di Makassar.

"Untuk Polsek Bontoala sendiri, ada tiga laporan polisi. Namun hingga saat ini masih kita inventarisasi di wilayah-wilayah tempat kejadian perkara lainnya," kata Indratmoko.

Saat jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Antara lain satu unit kendaraan roda dua hingga senjata tajam yang digunakan tersangka melukai petugas. 

"Nanti kita sampaikan dokumentasinya," ucap Indratmoko.

Loading...
Loading...