Senin, 13 Januari 2020 20:43 WITA

Gubernur Sulsel: Bupati Barru, Cepat dan Peduli ke Rakyatnya

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Andi Chaerul Fadli
Gubernur Sulsel: Bupati Barru, Cepat dan Peduli ke Rakyatnya

RAKYATKU.COM, BARRU - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kembali melontarkan pujian sekaligus apresiasinya kepada Bupati Barru Suardi Saleh dan jajarannya di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab).

Di mata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, Suardi Saleh yang dikenalnya sejak dulu memiliki kepedulian tinggi terhadap rakyatnya.  Itu dibuktikan dengan kecepatan mengambil tindakan jika terjadi bencana alam.

"Bupati (Suardi Saleh) ini,  seperti tahun sebelumnya (saat bencana alam), saya lihat cepat dan tanggap. Ini Bupati yang peduli  sangat mencintai rakyatnya,” puji Nurdin Abdullah saat berkunjung meninjau lokasi banjir di Barru, Senin (13/01/2020).

Selain melontarkan apresiasi kepada Suardi Saleh dan jajarannya, Nurdin Abdullah yang berkunjung didampingi sejumlah pejabat teras Pemprov Sulsel, juga menyalurkan bantuan sementara untuk korban bencana. Seperti sembako, perlengkapan bayi, dan logistik lainnya.

Saat menyampaikan pengarahan di sela-sela kunjungannya, alumnus universitas di Jepang ini, meminta kepada semua elemen masyarakat, terutama pihak pemerintah untuk selalu mengantisipasi cuaca ekstrem.

Mengingat, sebut dia, di Indonesia hampir setiap tahun ada angin kencang, banjir atau tanah longsor. Karena itu, perlu antisipasi dan kerjasama berbagai elemen untuk menjaga dan melindungi lingkungan dan alam

loading...

Salah satu faktor penyebab terjadinya banjir, yakni jumlah pemukiman yang meningkat, serta pembangunan infrastruktur yang lain. Sehingga wilayah yang semestinya menjadi resapan air jika hujan deras terhambat akibat pembangunan ini.

Olehnya itu, pihak pemerintah harus punya ketegasan dalam melindungi lingkungan. Termasuk memberikan tindakan tegas ke siapapun yang melanggar. Seperti pembangunan lokasi wisata dan lainnya tidak merusak konservasi alam.

"Harus tegas, bahwa daerah konservasi tidak boleh diganggu. Mohon dikawal dan jangan segan-segan ditindaki,” tegas Nurdin Abdullah di depan para pejabat dan pimpinan Forkopimda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurdin Abdullah juga berjanji akan membantu Pemkab Barru untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam yang melanda kabupaten tetangga Kota Parepare ini.

Janji Nurdin Abdullah disampaikan usai mendengar langsung laporan dan harapan Bupati Barru mengenai jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat bencana alam selama dua pekan terakhir.

Loading...
Loading...