Senin, 13 Januari 2020 19:07 WITA

Dokter di Inggris Kebanjiran Pasien Operasi Keperawanan, Kebanyakan dari Gadis Muslim

Editor: Suriawati
Dokter di Inggris Kebanjiran Pasien Operasi Keperawanan, Kebanyakan dari Gadis Muslim
Getty Images

RAKYATKU.COM - Dokter-dokter Inggris dikabarkan memperoleh ribuan dolar melalui operasi untuk mengembalikan keperawanan wanita muda.

Menurut The Sunday Times, industri 'revirginisasi' rahasia sedang berkembang di Inggris. Sedikitnya 22 klinik swasta nasional telah menawarkan prosedur hymenoplasty, atau perbaikan selaput darah.

Operasi ini bisa menelan biaya hingga £3.000, yang memakan waktu hingga satu jam.

Menurut laporan itu, mayoritas mereka yang menjalani operasi ini adalah Muslim, untuk meyakinkan calon suaminya bahwa ia masih perawan.

Seorang gadis Arab Saudi, yang tinggal di London mengaku telah menjalani operasi beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-18. Gadis itu mengatakan bahwa dia akan menikah dengan pria pilihan keluarga.

"Saya punya pacar rahasia dan kami bahagia, tetapi saya tahu orang tua saya tidak akan pernah membiarkan saya menikah dengannya," katanya.

loading...

Dia mengatakan bahwa dia khawatir akan disiksa jika keluarga calon suaminya mengetahui dia sudah tidak perawan, sehingga menjalani operasi.

Klinik swasta yang melakukan operasi keperawanan tidak mengumpulkan statistik tentang berapa banyak orang yang telah menjalani prosedur ini.

Tapi sekitar 9.000 atau lebih orang diyakini telah mencarinya di Google tahun lalu.

Mohammad Masood, direktur klinik London MAS Gynecology, mengatakan bahwa pasiennya, yang hampir seluruhnya Muslim, cenderung menemukan kliniknya dari internet.

Loading...
Loading...