Senin, 13 Januari 2020 08:58 WITA

Banjir Mulai Surut, Bupati Barru: Tetap Waspada

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
Banjir Mulai Surut, Bupati Barru: Tetap Waspada
Bupati Barru, Suardi Saleh (kiri) mengimbau warganya tetap waspada meski banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru mulai surut.

RAKYATKU.COM, BARRU - Banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru mulai surut sejak Minggu malam (12/1/2020). Biar begitu, Bupati Barru Suardi Saleh tetap mengimbau warganya untuk terus waspada. Itu mengingat hujan deras dan angin kencang masih berpotensi terjadi. 

"Saya harap kita tetap meningkatkan kewaspadaan. Semoga Allah melindungi kita semua,” imbau Suardi Saleh seperti yang disampaikan melalui akun Instagramnya, Senin dini hari (13/1/2020).

Suardi Saleh yang hingga dini hari tadi masih memantau perkembangan penanganan korban banjir di sejumlah wilayah, juga kembali menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda permukiman warga.

Selain itu, eks Kepala Dinas PU Maros dan Kepala Bappeda Pinrang ini, secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada berbagai elemen atas kerja sama yang terjalin dalam melakukan gerakan cepat menangani dan membantu korban banjir.

Terkhusus kepada Tim Basarnas Sulsel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Barru, dia meminta untuk terus bersinergi dan menjalin kerja sama membantu masyarakat. Termasuk dengan organisasi dan lembaga kemanusiaan lainnya.

loading...

“Terima kasih atas respons cepat Basarnas Sulsel, kerja sama dan sinergi semua OPD yang bersama memantau dan membantu masyarakat di sejumlah titik lokasi banjir dari siang hingga malam hari,” terang Suardi Saleh.

Seperti diberitakan, sejak siang hingga tengah malam, Suardi Saleh berserta beberapa pimpinan Forkopimda, maupun pimpinan OPD berkeliling ke lokasi banjir diberbagai desa dan kelurahan. Bahkan turun langsung menjangkau rumah warga yang dilanda banjir.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan semua camat, kepala desa, dan lurah untuk selalu siaga dan tanggap di wilayahnya masing-masing, baik dalam melakukan penanganan ke warga yang menjadi korban banjir, maupun melakukan antisipasi.

Terakhir, Suardi Saleh menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dan orang tua korban banjir yang anaknya meninggal di Takkalasi, Minggu (12/1/2020).

Loading...
Loading...