Minggu, 12 Januari 2020 06:35 WITA

Samsung Rilis Keyboard Tak Terlihat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Samsung Rilis Keyboard Tak Terlihat

RAKYATKU.COM - Samsung telah membuat keyboard tak terlihat yang memungkinkan penggunanya mengetik langsung di atas meja jika ingin menulis sesuatu di ponsel atau tablet.

Teknologi ini mengandalkan kecerdasan buatan dan kamera selfie perangkat Anda. Untuk mengenali gerakan bersama dan mengubahnya menjadi pengetikan di layar, dikutip dari The Sun, Minggu (12/1/2020).

SelfieType telah dibuat melalui inisiatif C-Lab Samsung dan baru saja diluncurkan pada CES 2020.

Keyboard virtual sebelumnya telah dibuat. Tetapi keyboard itu adalah proyeksi laser biasa yang masih menunjukkan huruf daripada yang dapat diketuk orang.

SelfieType berbeda. Karena menganalisis gerakan pengguna. Namun, ini mungkin membuat teknologi lebih sulit digunakan untuk seseorang yang tidak terbiasa mengetik.

Untungnya, aplikasi SelfieType hadir dengan tutorial, yang menunjukkan kepada pengguna bagaimana jari mereka dipetakan ketika mereka menekan tombol yang berbeda.

loading...

Jika Anda menggunakan keyboard tradisional secara teratur maka jari-jari Anda harus terbiasa dengan gerakan begitu Anda memahami fakta bahwa tidak ada keyboard fisik untuk dilihat.

Samsung merilis video yang menunjukkan bagaimana keyboard yang tidak terlihat itu dapat digunakan pada iPad dan ponsel pintar.

Namun, proyek ini masih sangat banyak pada tahap pengembangan awal.

Ini berarti tidak mungkin kita akan melihat smartphone atau tablet dengan kemampuan ini dalam waktu dekat.

Para peneliti C-Lab sekarang akan mengumpulkan lebih banyak data tentang bagaimana ukuran tangan dan gaya mengetik yang berbeda dapat memengaruhi pengalaman keyboard yang tidak terlihat.

Tags
Loading...
Loading...