Sabtu, 11 Januari 2020 19:04 WITA

Dukung Program Polri Peduli Penghijaun, Bupati Bantaeng Ikut Tanam Pohon

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Dukung Program Polri Peduli Penghijaun, Bupati Bantaeng Ikut Tanam Pohon
Bupati Bantaeng, Ilham Azikim bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri melakukan penanaman pohon serentak. Kegiatan itu dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan di Polsek Pa'jukukang, Jumat (10/1/2020).

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikim bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri melakukan penanaman pohon serentak. Kegiatan itu dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan di Polsek Pa'jukukang, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon ini turut diikuti segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Bantaeng.

Penanaman diawali pelaksanaan apel persiapan penanaman pohon yang digelar di halaman Polsek Pa'jukukang. Dipimpin langsung Kapolres Bantaeng. 

"Polres Bantaeng telah menanam sedikitnya 440 pohon di beberapa titik antara lain di Cekdam Kecamatan Bantaeng, Ulugalung Kecamatan Ermes, Ponpes Syekh Abd Ja'far Kecamatan Tompobulu, dan lain-lain," ujarnya. 

"Kami tentu menghaturkan terima kasih kepada bupati Bantaeng beserta jajaran atas partisipasi dan bantuan berupa tanaman pohon dari dinas-dinas terkait. Antara lain Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup," ucapnya.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Bantaeng beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan Polri Peduli Penghijauan di Bantaeng ini.

loading...

"Saya berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita. Sehingga alam bisa terjaga. Mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana, dan sebagainya," kata bupati.

Ia juga tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menanam pohon di mana pun berada. Terutama di bantaran sungai dan di tempat-tempat yang alamnya telah rusak. 

"Mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam," imbau Ilham Azikin.

Di Polsek Pa'jukukang sendiri ditanam sedikitnya seratus pohon mangga. Diperkirakan sudah bisa panen dalam 2-3 tahun ke depan. Sebagian bisa dibawa pulang, sebagian lagi dapat dikelola koperasi.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng Dr H Muhammad Yunus, para kepala SKPD, anggota Polres Bantaeng, ibu-ibu anggota Bhayangkari, serta tokoh masyarakat Bantaeng.

Loading...
Loading...