Sabtu, 11 Januari 2020 17:47 WITA

LMP Kota Parepare Beri Bantuan Korban Angin Kencang

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
LMP Kota Parepare Beri Bantuan Korban Angin Kencang
Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Parepare memberi bantuan kepada warga yang menjadi korban angin kencang, Sabtu (11/1/2020).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Parepare memberi bantuan kepada warga yang menjadi korban angin kencang, Sabtu (11/1/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan terhadap 85 kepala keluarga di tiga lokasi. Masing-masing di Kelurahan Lumpue, Kelurahan Sumpang Minangae, dan Kelurahan Tiro Sompe.

Ketua MC LMP Kota Parepare, Haji Syamsul Latanro mengatakan, bantuan diserahkan untuk meringankan beban warga yang terkena bencana.

"Kita prihatin yang menimpa warga Tonrangeng ini. Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa warga, duka dari warga adalah duka kita," kata pengusaha pelayaran tersebut.

Pria yang akrab disapa HSL ini berharap, warga bisa memetik hikmah dari bencana angin kencang tersebut.

loading...

"Bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Adapun bantuan yang kami berikan hanyalah ala kadarnya. Jangan dilihat dari nilainya. Ada hikmah yang bisa kita petik di balik musibah yang menimpa saudara-saudaraku sekalian. Mari kita pertebal iman kita karena setiap cobaan pasti ada hikmah di dalamnya," katanya.

HSL juga mengaku telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Parepare melalui sekda agar bantuan perbaikan rumah bagi warga yang terkena dampak bisa segera direalisasikan.

"Pihak Pemkot berjanji akan segera memberikan bantuan sesuai dengan data di lapangan," tutupnya.

Dari data BPBD, setidaknya 526 rumah di Kota Parepare terdampak angin kencang beberapa hari yang lalu. Kerusakan bervariasi mulai ringan, sedang, hingga berat.

Loading...
Loading...