Jumat, 10 Januari 2020 18:54 WITA

Hanya Semalam, 16 Orang Diamankan Terlibat Narkoba di Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Hanya Semalam, 16 Orang Diamankan Terlibat Narkoba di Makassar
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satuan reserse Narkoba Polrestabes Makassar, berhasil mengamankan 16 orang terkait dengan penyalahgunaan narkotika, Kamis malam (9/1/2020). Mereka, diamankan hanya dalam satu malam.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yuda mengatakan, penangkapan terhadap 16 orang tersebut, tidak di satu tempat kejadian perkara (TKP).

"16 orang ini terdapat lima TKP masing-masing TKP berdiri sendiri timnya, empat TKP diamankan tim elang dan satu TKP dari unit tiga, " ungkap Kompol Indra Waspada Yuda, di Mapolrestabes Makassar.

Lima TKP yang digrebek dan berhasil diamankan 16 orang diantaranya Jalan Faisal, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Harimau, Batua Raya dan Rappocini.

Para pengguna barang haram ini, diamankan saat sementara akan mengkonsumsi narkoba. Sebab mereka diamankan bersama dengan barang bukti.

loading...

Mereka yang diamankan ada yang masih mahasiswa adapula yang pengangguran. Selain ada juga tugas perempuan ikut terjaring karena berada di lokasi saat penggrebekan.

"Mereka ini beda - beda jaringan, dan Rata-rata usianya yang diamankan masih produktif, 30 tahun ke bawah. Sementara total barang bukti yang diamankan ada sebanyak 20 gram sabu-sabu," paparnya.

Dia menambahkan, para pelaku diamankan setelah adanya informasi dari masyarakat terkait di tempat tersebut, sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika.

"Memang hasil dari informasi masyarakat kemudian kita tindak lanjuti dengan penyelidikan selama beberapa hari hingga dapat diamankan 16 orang ini, " tutupnya

Tags
Loading...
Loading...