Kamis, 09 Januari 2020 01:00 WITA

Ditangkap Dalam Pesawat, Wahyu Setiawan Komisioner KPU RI Keenam yang Jadi Tersangka

Editor: Abu Asyraf
Ditangkap Dalam Pesawat, Wahyu Setiawan Komisioner KPU RI Keenam yang Jadi Tersangka
Wahyu Setiawan

RAKYATKU.COM - Wahyu Setiawan mencatat sejarah baru. Dia orang pertama yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dalam pesawat.

Itu terjadi Rabu (8/1/2020). Komisioner KPU RI itu sedang dalam perjalanan menuju Bangka Belitung. 

Wahyu Setiawan (WS) terkena operasi tangkap tangan (OTT) penyidik KPK. Wahyu ditangkap di pesawat saat akan ke Bangka Belitung. Dia menumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6826.

Pesawat ini bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng sekitar pukul 13.00 WIB. Menuju Bandara Tanjung Pandan di Bangka Belitung. Perjalanan ditempuh sekitar satu jam.

"Ada di penerbangan ID-6826 rute Soekarno-Hatta ke Tanjung Pandan. Namun untuk detailnya bisa konfirmasi dengan pihak terkait ya," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Ketua KPU Arief Budiman langsung mendatangi gedung KPK saat menerima informasi tersebut. Dia diterima Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata didampingi juru bicara KPK Ali Fikri dan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. 

loading...

Dari informasi KPK, total ada empat orang yang diperiksa intensif. "Jadi hari ini kita dapat mengonfirmasi benar yang diperiksa Pak WS (Wahyu Setiawan)," kata Arief Budiman di gedung KPK.

Menurut Arief, Wahyu Setiawan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bangka Belitung. Namun KPU belum mendapat informasi rinci mengenai kronologi OTT hingga perkara yang menyeret komisioner Wahyu Setiawan.

Bukan yang Pertama

Wahyu Setiawan adalah komisioner KPU RI keenam terlibat kasus dugaan korupsi. Sebelumnya sudah ada lima yang sudah menjalani hukuman.

 

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...