Rabu, 08 Januari 2020 23:42 WITA

Imam Shamsi Ali Pemateri Tablig Akbar di Parepare, Wali Kota dan Ketua PKK Sebut Tokoh Inspiratif

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Imam Shamsi Ali Pemateri Tablig Akbar di Parepare, Wali Kota dan Ketua PKK Sebut Tokoh Inspiratif
Imam Shamsi Ali tampil dalam tablig akbar di Masjid Agung, Parepare, Rabu malam (8/1/2020).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Masjid Agung Parepare penuk sesak. Rabu malam (8/1/2020), jemaah kedatangan tamu istimewa. Imam Shamsi Ali, dai fenomenal itu.

Pemilik nama lengkap Shamsi Ali Lc, MA, PhD itu tampil pada tablig akbar. Ini satu dari sekian agendanya yang padat di Sulsel sepanjang Januari 2020.

Direktur Jamaica Moslem Centre New York ini mengisi tablig akbar spektakuler yang pertama kali digelar di Parepare.

Acara ini diprakarsai Ketua Lazismu yang juga ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. Temanya, "Islam Menebar Rahmah Meraih Berkah di Negeri Amerika".

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare itu mengemukakan, Shamsi Ali dihadirkan karena dinilai sebagai sosok inspiratif dalam syiar Islam.

"Di awal tahun 2020 ini, Ustaz Shamsi Ali diundang untuk memberikan informasi terkini terkait perkembangan Islam dan dakwah di Amerika Serikat. Seiring dengan semakin munculnya kelompok Islamophobia di Amerika, tetapi juga gelombang orang yang bersimpati untuk masuk Islam semakin banyak," ujar Erna Rasyid Taufan.

"Inilah motivasi Imam Shamsi diundang untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam. Khususnya di kota kita yang beridentitas kota santri dan ulama," lanjut ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini.

loading...

Program ini, kata Erna, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare. Juga sejumlah organisasi keagamaan, sosial kemasyarakatan, seperti TP PKK, Lazismu, BKMT, FKPPI, FKCA, MAS, Forum Komunitas Hijau (FKH), Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, PEKAT, PHRI, dan Dekranasda.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kehadiran Imam Shamsi Ali menjadi motivasi kita bagaimana mengembangkan dan memajukan Islam di tengah masyarakat Muslim.

"Kita tahu jika Bapak Shamsi Ali ini tidak mudah menyebarkan agama Islam di tengah masyarakat minoritas Muslim. Namun, beliau tetap mampu dan bisa menghadirkan pendidikan-pendidikan keislaman," katanya.

Taufan mengaku takjub dengan peran Shamsi Ali dalam menyebarkan Islam di Amerika. Apalagi putra asal Kajang, Bulukumba itu sedang merintis pondok pesantren Indonesia di AS.

"Mari kita sama-sama menyambut dengan baik kehadiran beliau di Kota Parepare ini untuk menyebarkan syiar Islam dan berbagi pengalaman serta ilmu agama untuk masa depan," urainya.

Loading...
Loading...