Rabu, 08 Januari 2020 17:23 WITA

GIBEI STIE Nobel Belajar Pengawasan Pasar Modal di OJK Sulampua

Editor: Andi Chaerul Fadli
GIBEI STIE Nobel Belajar Pengawasan Pasar Modal di OJK Sulampua

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) STIE Nobel Indonesia melakukan kunjungan ke kantor OJK Sulampua, Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (8/1/2020). 

Dewan pembina GIBEI STIE Nobel Indonesia, Abdullah Abidin membawa 50 mahasiswa. Mereka diterima langsung Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Sulampua, Dani Surya Sinaga.

Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi yang dilakukan oleh GIBEI STIE Nobel Indonesia guna menambah wawasan mahasiswa terkait fungsi pengawasan OJK terhadap pasar modal.

"Tugas OJK adalah memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pasar modal khususnya regulasi terkait pasar modal yang berlaku saat ini. Mahasiswa tentunya memiliki peranan penting dalam peningkatan inklusi pasar modal di Indonesia," ujar Dani.

loading...

Abdullah Abidin dalam kesempatan yang sama menuturkan pentingnya meningkatkan literasi pasar modal bagi mahasiswa.

"Meningkatkan literasi mahasiswa dalam bidang pasar modal sangat penting dengan tujuan menambah inklusi pasar modal. Diskusi tentang pasar modal di GIBEI STIE Indonesia akan terus kami lakukan dengan pihak yang berkompeten tujuannya jelas, kami ingin mahasiswa paham betul dengan perkembangan pasar modal khususnya di era digitalisasi ini," jelas dia.

Diskusi berlangsung komunikatif antara mahasiswa dan pihak OJK tentang peranan serta fungsinya sebagai lembaga pengawasan keuangan dan juga diskusi terkait pendalaman wawasan mahasiswa dalam bidang pasar modal.

Loading...
Loading...