Senin, 06 Januari 2020 10:50 WITA

Apa Kesibukan Warga Sulawesi Selama Libur Natal dan Tahun Baru? XL Axiata Ungkap Faktanya

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Apa Kesibukan Warga Sulawesi Selama Libur Natal dan Tahun Baru? XL Axiata Ungkap Faktanya
Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Apa yang banyak dilakukan orang pada liburan Natal dan tahun baru? Data XL Axiata ini bisa jadi salah satu jawabannya.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, trafik data di seluruh Sulawesi mengalami peningkatan signifikan. Berbeda trafik di hari normal. 

"Trafik data di seluruh Sulawesi meningkat sekitar 15 persen. Trafik di kota-kota utama juga naik. Di Makassar naik 4 persen, Mamuju naik 14 persen, Palu naik 10 persen, Kendari naik 26 persen, Gorontalo naik 14 persen, dan Manado naik 18 persen," ujarnya. 

Berdasarkan data, layanan data game online memberi kontribusi besar selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Selanjutnya diikuti web browsing dan streaming.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama masa libur panjang akhir tahun, dengan kinerja jaringan yang baik secara nasional, termasuk di seluruh wilayah Sulawesi. Hampir tidak ada persoalan yang berarti yang menganggu layanan kepada pelanggan. 

loading...

"Axiata secara khusus telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk area-area yang menjadi lokasi keramaian baik tempat wisata maupun pusat perbelanjaan, " katanya. 

Secara khusus jaringan juga disiapkan untuk area keramaian lain seperti sejumlah bandar udara, antara lain Bandara Hasanudin Makassar, Bandara Haluoleo Kendari, dan Bandara Samratulangi Manado. 

"Sementara itu untuk lokasi wisata, jaringan XL Axiata disiapkan antara lain di Pantai Losari Makassar, Pantai Bulukumba, Bunaken, dan Toraja," tutupnya. 

Loading...
Loading...