Minggu, 05 Januari 2020 22:16 WITA

Angin Kencang Hantam Kota Parepare, Puluhan Rumah Rusak

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Angin Kencang Hantam Kota Parepare, Puluhan Rumah Rusak

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Puluhan rumah warga di 4 kecamatan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengalami kerusakan setelah diterjang angin kencang. 

Selain rumah, angin tersebut juga membuat sejumlah pohon tumbang dan menutup akses jalan. Dua sepeda motor yang terparkir di dua lokasi berbeda juga ikut tertimpa pohon.

Sappe, Warga Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare mengungkap angin kencang tiba-tiba saja datang dan menghantam pemukiman dan membawa terbang dinding hingga atap rumah warga.

Seorang warga bahkan harus dilarikan ke RS setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

loading...

“Saya sudah 40 tahun tinggal disini, barusan ada angin sekencang ini. Kalau disini ada 20 rumah yang rusak, ada juga warga yang terkena reruntuhan bangunan dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Sappe, Minggu (5/1/2020).

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh angin tersebut.

“Belum terkumpul (datanya) masih diinventarisir oleh BPBD. Tim juga masih dilapangan dengan prioritas membuka akses jalan yang tertutup pohon tumbang. BPBD dan Dinsos juga membuka posko menerima informasi bencana disamping CC 112 dan Damkar serta BPBD Siaga,” jelasnya.

Loading...
Loading...