Minggu, 05 Januari 2020 19:36 WITA

Maulid KKB Dihadiri Bupati Gowa, Ustaz Shamsi Ali: Belajar Kisah Rasul Tak Kenal Waktu

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Maulid KKB Dihadiri Bupati Gowa, Ustaz Shamsi Ali: Belajar Kisah Rasul Tak Kenal Waktu
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kanan) berbincang dengan Imam Shamsi Ali, Sabtu (4/1/2020).

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, Sabtu malam (4/1/2020). Acara itu digelar Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di Masjid Nurul Yusuf, Jalan Andi Tonro, Sungguminasa.

Adnan mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk menjaga silaturahmi dan hubungan emosional antar daerah. Khususnya Kabupaten Gowa dan Bulukumba.

"Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Gowa sangat berbahagia atas adanya KKB ini. Selain menjaga silaturahmi, juga Gowa dan Bulukumba tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya," ungkapnya.

Adnan berharap KKB Gowa dapat memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Gowa yang lebih sejahtera di masa yang akan datang.

Imam Besar Jamaica Moeslim Center Amerika Serikat (USA), Ustaz Dr H Shamsi Ali, Lc MA tampil membawakan hikmah maulid. Dia kebetulan putra asal Kajang, Bulukumba. Anggota KKB juga.

loading...

Ustaz Shamsi Ali mengingatkan, mempelajari sejarah Rasulullah tidak hanya di bulan Rabiul Awal. Mestinya setiap saat, di mana saja. Sebab, Rasulullah ditetapkan sebagai suri teladan.

Meskipun bulan maulid telah lewat, katanya, kita tetap harus terus mempelajari kisah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

"Rasulullah adalah kunci keimanan. Cinta kepada Rasulullah merupakan kunci keimanan kita kepada Allah dan sebagai pembuka surganya Allah. Cinta yang dimaksud adalah bentuk ketakwaan dan pengorbanan kita, dengan mengikuti semua sunnah Rasulullah," ungkapnya.
 

Loading...
Loading...