Minggu, 05 Januari 2020 13:29 WITA

Jadi Biang Macet, Wali Kota Parepare akan Tinjau Ulang Izin Tempat Usaha

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Jadi Biang Macet, Wali Kota Parepare akan Tinjau Ulang Izin Tempat Usaha
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM,PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengaku akan melakukan peninjauan ulang terhadap izin tempat usaha seperti kafe, restoran, hingga pertokoan. 

Pasalnya, Banyak keluhan yang diterimanya terkait parkir sembarangan di tempat-tempat tersebut dan menjadi biang kemacetan.

"Sudah banyak laporan yang masuk ke kami. Seperti di Cafe Reza dan lain-lain, bahkan kami sudah perintahkan untuk menutup sementara toko yang ada di Kilometer 3 karena menimbulkan kemacetan. Amdalalinnya perlu ditinjau, saya juga heran kenapa bisa ada izinnya," sebut Taufan, Minggu (5/1/2019).

Penertiban tersebut, kata dia, bukan untuk mematikan tempat usaha. Namun, lebih kepada bagaimana menciptakan kenyamanan utamanya bagi para pengguna jalan yang melintas.

loading...

"Selain mengggangu pengguna jalan, juga rawan kecelakaan lalu lintas terutama di jalan padat yang menjadi jalur trans Sulawesi," kata Ketua DPD II Partai Golkar tersebut.

Muhammad Ansar, Kepala Satpol PP Kota Parepare mengaku akan segera melakukan penertiban terhadap tempat usaha yang dimaksud.

"Besok, kami akan lakukan rapat internal dengan Dinas Perhubungan, karena mereka yang tahu titik-tik mana saja yang mesti ditertibkan. Setelah itu kita langsung aksi,” kata dia saat dihubungi terpisah.

Loading...
Loading...