Sabtu, 04 Januari 2020 14:31 WITA

Iqbal Suhaeb Harap Makassar Jadi Contoh Kerukunan Umat Beragama

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
Iqbal Suhaeb Harap Makassar Jadi Contoh Kerukunan Umat Beragama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sabtu (4/1/2019). Gedung PGIW SulselBar dan Tenggara tampak ramai. Ternyata sementara berlangsung Open House, dalam rangka perayaan Natal 2019 yang baru dilaksanakan hari ini.

Perayaan natal ini diawali ibadah. Namun sangat berbeda dengan Natal yang umumnya dilaksanakan. Tidak hanya umat Kristen yang hadir, hampir semua perwakilan agama hadir, ada yang pake hijab ada juga perwakilan dari Budha, Hindu dan lainnya.

Lebih spesial lagi, hadir orang nomor satu di Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, serta Mantan Wali Kota Makassar Ramadhan Pamanto. Juga tokoh-tokoh penting lainnya.

Keakrabnya begitu terlihat, saling melempar senyum, bersalaman sambil cipika-cipiki satu sama lain. Diiringi lantunan lagu-lagu bernuansa Natal.

loading...

Sebelum makan siang, Gubernur Sulsel dan PJ Wali Kota Makassar menjadi rebutan ibu-ibu untuk Swafoto.

Dalam kesempatan ini, Iqbal Suhaeb berharap kota Makassar menjadi contoh dalam kerukunan umat beragama khusunya di Indonesia Timur.

"Dengan adanya silaturahmi begini,  akan menambah pemahaman bahwa kita semua sama. Mari saling menjaga, kita sama-sama membangun Kota Makassar yang berbudaya aman dan damai," ujarnya. 

Loading...
Loading...