Jumat, 03 Januari 2020 16:33 WITA

Jalan di Tana Toraja Putus Akibat Longsor

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jalan di Tana Toraja Putus Akibat Longsor

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tana Toraja kemarin. Akibatnya longsor tak terhindarkan. Akses jalan penghubung antar kelurahan di Kecamatan Malimbong Balepe pun sempat terputus. 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, longsor itu terjadi Jumat (3/1/2020) dini hari. Kendaraan tidak bisa lewat. Sebab material longsor, seperti tanah dan batu gunung menutupi seluruh bahu jalan.

"Longsor yang menutupi Jalan Poros Malimbong-Lemo Menduruk penyebabnya adalah hujan lebat yang terus mengguyur daerah itu dari pukul 17.00 WITA kemarin hingga dini hari," kata Ibrahim.

Material longsor menutupi ruas jalan sepanjang sekitar 20 meter. 

loading...

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sejak pukul 09.00 WITA pagi tadi, jajaran aparat Polsek setempat bersama puluhan orang warga, bekerja sama membersihkan sisa-sisa material longsoran dengan alat seadanya. 

"Anggota bersama warga lingkungan Palli, Kelurahan Malimbong membersihkan material yang bisa dibersihkan dengan menggunakan tenaga manual. Sambil menunggu alat berat dari instansi terkait datang," jelas dia.

Loading...
Loading...