Kamis, 02 Januari 2020 13:21 WITA

Di Gowa, Jumat Ibadah jadi Momen Berdoa Terhindar dari Bencana

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Di Gowa, Jumat Ibadah jadi Momen Berdoa Terhindar dari Bencana

RAKYATKU.COM, GOWA - Banjir bandang tengah menerjang ibu kota Jakarta. Di Kabupaten Gowa justru mengingat bencana yang terjadi di awal tahun 2019 lalu.

Bukan banjir. Justru longsor yang memakan sangat banyak harta dan korban jiwa. Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berharap, seluruh camat untuk memenindaklanjuti apa yang menjadi arahan Bupati Gowa.

Hal itu tentu dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam pada saat memasuki musim penghujan. Termasuk pula rutin melakukan doa bersama pada Jumat Ibadah yang mulai dilakukan hingga ke tingkat kecamatan. 

"Instruksi dari Bapak Bupati Gowa yaitu memerintahkan seluruh masyarakat khusus pada kegiatan Jumat Ibadah. Agar rutin berdoa supaya dijauhkan dari bencana. Perlu adanya doa secara spiritual untuk meminta perlindungan dari Allah SWT," kata Rauf, Kamis (2/1/2020).

loading...

Sebagai orang nomor dua di Kabupaten Gowa, tentu khawatir jika peristiwa mengerikan di awal tahun 2019 lalu, terulang kembali.

Bencana banjir yang menerjang Jakarta pun patut didoakan, semoga seluruh warga di sana selamat. Menurut Karaeng Kio sapaan akrabnya, berdoa di setiap waktu merupakan waktu yang tepat.

Jumat ibadah yang dicanangkan oleh Pemkab Gowa diharapkan seluruh warga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berdoa.

Tags
Loading...
Loading...