Kamis, 02 Januari 2020 08:30 WITA

Angkasa Pura Luncurkan Layanan Untuk Penumpang Berkebutuhan Khusus

Editor: Adil Patawai Anar
Angkasa Pura Luncurkan Layanan Untuk Penumpang Berkebutuhan Khusus

RAKYATKU.COM, MAROS - Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros meluncurkan layanan baru bagi penumpang yang berkebutuhan khusus. Layanan tersebut mulai berlaku 1 Januari 2020 dan diluncurkan langsung oleh General Manager Bandara Sultan Hasanuddin Wahyudi di ruang pertemuan hotel Ibis Bandara Sultan Hasanuddin, Rabu (1/1/2020).

Sistem pelayanan tersebut yakni Special Needs Service (SNS) yang diperuntukkan bagi penumpang berkebutuhan khusus seperti ibu hamil, lansia, difable, orang tua, dan calon penumpang yang berpergian sendirian dan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di bandara.

"Ini merupakan salah satu program bandara Sultan Hasanuddin dalam rangka peningkatan pelayanan jasa bagi pengujung. Tujuan layanan ini yakni mengurangi waktu menunggu penumpang untuk mendapatkan layanan khusus. Untuk itu dengan sistem ini, diharapkan kami dapat langsung menjemput penumpang dan memberikan layanan yang dibutuhkan, ujar Wahyudi

Cara mendapatkan layanan ini, penumpang yang telah membeli tiket pesawat, bisa terlebih dahulu mengakses website sns.angkasapura1.co.id. 

Penumpang bisa langsung mengisi data diri berdasarkan KTP/SIM dan foto, foto tiket keberangkatan melalui Bandara Sultan Hasanuddin, nomor telepon selular yang bisa dihubungi, alamat email, nama pengantar serta estimasi waktu tiba di Bandara Sultan Hasanuddin. 

loading...

Penumpang berkebutuhan khusus akan mendapat personal asisten sejak berada di toll gate atau loket pengambilan karcis bandara. Penumpang akan dibantu dari sejak drop zone bandara, proses check in sampai akan naik pesawat. 

"Untuk saat ini layanan dapat di akses melalui Website. Untuk  melalui smartphone, kami masih dalam tahap pengembangan untuk dapat di akses di gadget para pengguna jasa bandara utamanya di Playstore dan AppStore" Katanya.

Dalam acara launching ini juga turut hadir Biro Hukum Kementrian Perhubungan dan Direktorat Kementrian perhubungan wilayah V Makassar Zulkifli Suhanda.

Loading...
Loading...