Rabu, 01 Januari 2020 10:21 WITA

Tiga Kasus Pembunuhan yang Bikin Heboh di Gowa Sepanjang 2019

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Tiga Kasus Pembunuhan yang Bikin Heboh di Gowa Sepanjang 2019
Para pelaku pembunuhan selama 2019 di Gowa. (Kanan) Dr Wahyu Jayadi, (tengah) Haji Saju, (kiri) Raymundus.

RAKYATKU.COM, GOWA - Tahun 2019 baru saja dilewati. Ada sejumlah kasus yang menyita publik, sepanjang tahun.

Kita akan mengingat kembali, sejumlah kasus pembunuhan yang pernah terjadi di Kabupaten Gowa.

Terdapat tiga kasus pembunuhan yang pernah menghebohkan pembaca setia Rakyatku.com. Motifnya beragam. Apa saja itu? Berikut rangkumannya.

Diawali dengan pembunuhan yang dilakukan oleh seorang dosen bergelar doktor asal Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr Wahyu Jayadi. Terhadap rekan kerjanya, sekaligus sahabatnya sendiri, Sitti Zulaeha Djafar.

Pembunuhan itu terjadi pada Kamis malam, (21/3/2019) lalu. Mayat Zulaeha ditemukan warga esok harinya. Zulaeha ditemukan di dalam mobilnya di wilayah Kecamatan Patallasang dengan posisi duduk. Sedangkan lehernya terlilit sabuk pengaman, dan wajahnya menghadap ke atas.

loading...

Zulaeha tewas tercekik oleh Wahyu Jayadi yang mengakibatkan tulang tiroid Zulaeha pada lehernya patah. Mayatnya baru ditemukan warga pada Jumat, (22/12/2019). Wahyu tega melakukan itu karena Zulaeha terlalu mencampuri urusan pribadinya. Kasus tersebut ditangani oleh Polres Gowa.

Doktor itupun melanggar pasal 338 KUHP dengan vonis penjara selama 14 tahun lamanya. Kini Wahyu tengah menjalani masa hukumannya di balik jeruji besi.

"Terdakwa memenuhi unsur dakwaan subsidaer Pasal 338 KUHP, yakni dengan sengaja merampas nyawa korban," kata Hakim Ketua PN Sungguminasa, Muhammad Asri dalam putusannya.

HALAMAN
1 2 3
Loading...
Loading...