Selasa, 31 Desember 2019 23:53 WITA

Gerbong Mutasi dan Promosi Pengujung Tahun Parepare, Sekda Hingga 19 Lurah Dilantik

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Gerbong Mutasi dan Promosi Pengujung Tahun Parepare, Sekda Hingga 19 Lurah Dilantik
Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Auditorium BJ Habibie, Selasa, (31/12/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pada pengujung 2019, gerbong mutasi dan promosi jabatan lingkup Pemerintah Kota Parepare kembali bergerak. 

Kali ini puluhan pejabat, baik pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Auditorium BJ Habibie, Selasa, (31/12/2019).

Sebanyak 19 lurah dilantik. Wajah-wajah baru yang didominasi jabatan Sekretaris Lurah dan Kepala Seksi Pemerintahan di kelurahan menempati jabatan sebagai Lurah.

Adapun 19 lurah yang dilantik, yakni Suriansyah sebagai Lurah Ujung Lare, Hariadi Lurah Watang Soreang, Andi Fatahuddin Lurah Bukit Harapan, Andi Satria Lurah Lakessi, Andi Nurpati Lurah Ujung Baru, Daryan Lurah Kampung Pisang, Haskari Lurah Bukit Indah, Sry Meriani Lurah Lapadde, Hari Wakka Lurah Mallusetasi, Agus Lurah Labukkang, Banani Lurah Ujung Sabbang, dan Jusnawati Lurah Cappa Galung.

Selanjutnya, Andi Mulyadi Lurah Tiro Sompe, Siswandi Lurah Lumpue, Sutrisno Lurah Kampung Baru, Widin Wijaya Lurah Sumpang Minangae, Suharto Lurah Bumi Harapan, Muh Suriadi Lurah Galung Maloang, dan Nurhaya Lurah Lemoe. 

loading...

"Bapak/Ibu Lurah, Anda harus menjadi pribadi yang istiqomah dan amanah. Yang dibutuhkan adalah aktualisasi diri. Saya fokus ke Ibu Lurah dan Pak Lurah karena anda adalah duplikasi wajah dari wali kota. Hanya Lurah dan Camat yang memakai lambang garuda di dadanya, itu berarti Anda punya wilayah, punya rakyat yang artinya adalah wali kota kecil yang punya otoritas kuat," pesan Taufan.

Tak hanya Lurah, jabatan Sekda, Asisten, dan Staf Ahli juga kembali dilantik. Dari jabatan pimpinan tinggi pratama itu, Suriani dipromosi dari jabatan Kepala Bagian Hukum menjadi Asisten Bidang Perekonomian Setdako Parepare.

"Di pengujung 2019 kita lakukan proses yang begitu bermakna. Mulai Sekda hingga fungsional kita lantik untuk memasuki 2020 dengan komitmen yang kuat. Saya berpendapat keinginan presiden harus terjaga. Sistem pemerintahan Parepare harus sama dengan daerah namun sistem intelektualnya harus lebih maju," ujar Taufan.

Sementara, jabatan Sekretaris Camat yang sebelumnya lowong kini telah terisi. Empat mantan Lurah menempati jabatan itu. Wahyufi Bakri (mantan Lurah Ujung Sabbang) jabat Sekretaris Kecamatan Ujung, Ilham (mantan Lurah Lumpue) menjabat Sekretaris Camat Bacukiki Barat, Yosef Lobo jabat Sekretaris Camat Soreang, dan Musdaliah (mantan Lurah Galung Maloang) jabat Sekretaris Camat Bacukiki.

Loading...
Loading...