Selasa, 31 Desember 2019 19:58 WITA

Jelang Tahun Baru, Polisi di Buol Bergerak Cepat Amankan Ratusan Liter Miras dan 2 Tombak

Penulis: M. Qadri
Editor: Fathul Khair Akmal
Jelang Tahun Baru, Polisi di Buol Bergerak Cepat Amankan Ratusan Liter Miras dan 2 Tombak

RAKYATKU.COM, PALU - Polisi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, mengamankan ratusan liter minuman keras tradisional. Selain itu, puluhan senjata tajam (sajam) dari berbagai jenis, juga disita.

"Sebelum masuk di waktu malam pergantian tahun, kita sudah antisipasi melalui Operasi Cipta Kondisi 2019. Beberapa tim, kami bentuk dan menyebar untuk mengamankan apa saja yang bisa membahayakan orang lain. Setelah itu, langsung kita musnahkan," ungkap Kapolres Buol Wawan Sunarwirawan saat dihubungi, Selasa (31/12/2019).

Miras jenis cap tikus, diamankan 155 liter, yang sudah dikemas di botol air mineral 600 mil. Dan di jerigen 5-35 liter. Sementara itu, sajam yang di amankan 2 buah tombak, 3 katapel beserta anak busur, 3 parang dan 3 badik.

loading...

"semua barang bukti kita musnahkan dengan cara di potong menggunakan gurinda dan membuang miras ke tempat yang sudah disediakan,"ucapnya.

Sementara itu, kepada pemilik barang bukti tersebut sedang menjalani pendataan lebih lanjut oleh penyidik reserse kriminal Resor Buol.

Loading...
Loading...