Selasa, 31 Desember 2019 14:01 WITA

Polres Gowa Hanya Sita Sedikit Petasan, Ternyata Ini Alasannya

Editor: Abu Asyraf
Polres Gowa Hanya Sita Sedikit Petasan, Ternyata Ini Alasannya
Polres Gowa merazia petasan tak berizin, Selasa (31/12/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Malam pergantian tahun masih akan diramaikan bunyi petasan. Penjualan peledak itu ternyata tidak semuanya dilarang. Hanya merek tertentu.

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola sempat melakukan razia ke pedagang petasan yang berjejer di pinggir jalan.

Dalam operasinya, anggota bergerak menggunakan kendaraan sepeda motor. Mulanya, anggota bergerak menuju Pasar Minasa Maupa. Di sana, ada satu pedagang yang menjual petasan. 

Polisi meminta surat izinnya. Dari sekian banyak petasan yang dijual, ada beberapa petasan merek tertentu yang tidak masuk dalam izin tersebut.

Polres Gowa Hanya Sita Sedikit Petasan, Ternyata Ini Alasannya

Polisi dan pedagang sempat negosiasi selama 30 menit. Tidak ingin tambah panjang, petasan yang tidak masuk dalam izin alias ilegal tersebut langsung disita.

loading...

Razia itu menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Warga sekitar dan pengendara yang melintas penasaran untuk melihat razia tersebut.

Selain di Sungguminasa, razia petasan juga dilakukan di wilayah lain di Kabupaten Gowa.

Dari hasil razia itu, polisi mengamankan petasan berbagai merek. Di antaranya Smoke 2S, Happy Flower Super, Vega Top, Bunga Teratai, dan Rajawali Gold.

"Giat patroli yang dirangkaikan dengan pengecekan terhadap beberapa giat masyarakat, ataupun pengawasan terhadap hal-hal yang dapat berpotensi GK jelang tahun baru, dapat meminimalisir GK jelang perayaan tahun baru," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Selasa (31/12/2019).

Loading...
Loading...