Selasa, 31 Desember 2019 11:02 WITA

Malam Tahun Baru 2020 di Makassar Diperkirakan Hujan

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Malam Tahun Baru 2020 di Makassar Diperkirakan Hujan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pergantian tahun 2019 ke 2020 akan terjadi sebentar malam. Untuk merayakan pergantian tahun berbagai acara dilakukan oleh masyarakat. 

Pergantian tahun biasanya diisi dengan berbagai kegiatan DO masyarakat. Ada yang mengiai dengan kegiatan keagamaan seperti zikir. Ada pula yang melakukan perjalan (traveling). 

Bahkan ada pula yang sekadar nongkrong bersama teman-teman sejawat dengan bakar-bakar ayam atau ikan. Namun sebelum memastikan tempat menanti pergantian tahun, ada baiknya untuk memperhatikan prakiraan cuaca.

Hal ini untuk menghindari cuaca yang tidak diinginkan saat sedang asik menunggu pergantian tahun.

Malam Tahun Baru 2020 di Makassar Diperkirakan Hujan

Seperti yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar. Lembaga ini membeberkan prakiraan cuaca wilayah Sulawesi Slelatan dan sekitarnya untuk 31 Desember 2019.

Dimana pada pagi hari diperkirakan cuaca Berawan dan berpotensi hujan ringan di Wilayah Sengkang, Watampone, Belopa, dan Selayar.

loading...

"Siang dan sore hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali hujan sedang-lebat di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Makale, Rantepao, Belopa, Masamba," ujar Prakiraan BMKG Makassar, Rezky Yuda.

Sementara pada dini hari, cuaca berawan diperkirakan berpotensi gujan ringan di Wilayah Pinrang, Pare-pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Sengkang, Belopa, Palopo, dan Selayar.

"Adapun malam hari cuaca diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan," tambahnya.

Suhu udara diperkirakan 19-32°C. Sementara kelembapan udara berkisar 70-98 %. Dan untuk kecepatan angin Barat Daya-Barat Laut/10-30 km/jam.

"Peringatan Dini, Waspada Potensi Hujan Sedang – Lebat di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Makale, Rantepao, Belopa, Masamba," ucapnya.

Loading...
Loading...