Senin, 30 Desember 2019 15:31 WITA

Pria Baik Hati, Kembalikan Tas Berisi Rp249 Juta yang Tertinggal

Editor: Nur Hidayat Said
Pria Baik Hati, Kembalikan Tas Berisi Rp249 Juta yang Tertinggal
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Kakek berusia 63 tahun asal Jerman bersyukur lantaran seseorang yang menemukan tas berisi kado natal dan uang tunai sebesar 16 ribu euro (sekitar Rp249,5 juta) miliknya telah ditemukan.

Pria berusia 51 tahun yang menemukan tas tersebut segera melaporkan ke pihak kepolisian Krefeld, Jerman jelang malam natal. Dia mengaku menemukan tas itu di bawah pohon.

Tak butuh waktu lama, polisi kemudian mengidentifikasi pemilik tas itu. Dia kemudian mengembalikan tas beserta isinya kado dan uang tunai.

"Sebenarnya ada orang-orang yang melakukan kebaikan selama natal. Dia menolak menerima uang dari pemilik tas karena itu malam natal," tulis polisi Krefeld melalui akun Facebook.

Dilansir AFP, di Jerman, siapa pun yang mengembalikan barang hilang yang ditemukan berhak menerima hadiah yang dinilainya sesuai dengan barang yang ditemukannya.

Dengan kata lain, penemu tas tersebut sejatinya berhak untuk menerima uang sebesar 16.490 euro dari sang pemilik.

loading...

Juru bicara kepolisian mengatakan sebenarnya sebuah hal langka ketika seseorang membawa uang dalam jumlah besar di dalam sebuah ransel. 

Alih-alih bertransaksi secara nontunai, sang pemilik mengaku merasa lebih aman apabila dia membawa uang tunai.

Laporan Barkow Consulting mengutipThe Local, secara statistik setiap warga negara Jerman menyimpan uang tunai setidaknya 2.200 euro di rumah dan membawa rata-rata 103 euro di dompet. 

Jumlah itu relatif lebih besar dibandingkan rata-rata masyarakat Eropa yang hanya membawa uang tunai rata-rata 65 euro di dompet mereka.

Loading...
Loading...