Senin, 30 Desember 2019 22:01 WITA

Mulai Januari 2020, Turis Tiongkok dan India Bebas Masuk Malaysia Tanpa Visa

Editor: Mays
Mulai Januari 2020, Turis Tiongkok dan India Bebas Masuk Malaysia Tanpa Visa
Arus wisatawan di Bandara Malaysia.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA -- Ini kabar gembira bagi warga negara Tiongkok dan India. Terhitung 1 Januari mereka akan bebas masuk ke Malaysia tanpa visa. Itu berlaku hingga 31 Desember 2020. Pemerintah Kerajaan Malaysia mengumumkan itu 28 Desember 2019 lalu.

Pengecualian ini kata pengumuman itu, akan dibatasi maksimal 15 hari. Pengunjung dari kedua negara, juga masih harus mendaftarkan diri bersama dengan rincian rencana perjalanan mereka ke dalam sistem pendaftaran elektronik, sebelum mereka dapat memasuki negara tersebut.

Para wisatawan, juga harus melakukan perjalanan mereka dalam waktu tiga bulan, setelah mendaftarkan diri dalam sistem pendaftaran elektronice tersebut.

Lebih lanjut, mereka tidak akan diharuskan untuk mengajukan pass lain, selain dari tiket penerbangan pulang yang sah ke negara asal mereka atau negara lain, serta dana yang cukup untuk kunjungan mereka.

loading...

Baik warga negara Tiongkok dan India, hanya akan diizinkan masuk dan meninggalkan Malaysia melalui bandara resmi.

Untuk memasuki kembali Malaysia, wisatawan dari kedua negara hanya dapat melakukannya 45 hari, setelah meninggalkan negara itu dan mengulangi proses yang diperlukan untuk masuk.

Loading...
Loading...